Golkar optimistis raih lima kursi DPRD Tanjungpinang

id Golkar Tanjungpinang ,Target kursi

Golkar optimistis raih lima kursi DPRD Tanjungpinang

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga (Antara News Kepri/Ogen)

Target realistis kami 5 kursi. Tapi target maksimal 6 kursi
Tanjungpinang (ANTARA) - Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tanjungpinang, Ade Angga, optimis partainya akan meraih lima kursi DPRD Tanjungpinang pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Target realistis kami 5 kursi. Tapi target maksimal 6 kursi," ujar Ade Angga di Tanjungpinang, Sabtu .
3
Menurut dia, target perolehan kursi itu terbagi atas Daerah Pemilihan (Dapil) yaitu Tanjungpinang Barat-Kota 2 kursi, Dapil Bukit Bestari 1 kursi dan Dapil Tanjungpinang Timur 2 kursi.

"Ini realistis, sebab dulu kursi yang ke 12 di Dapil Timur adalah Partai Golkar. Karena kursinya cuma 11, tidak dapat. Tahun ini Dapil Timur 12 kursi, sehingga itu akan kembali menjadi milik Golkar," kata Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang itu. 

Menurutnya, Golkar tidak memiliki strategi khusus dalam memenangkan Pemilu 2019 di Tanjungpinang. Kemenangan Syahrul-Rahma yang didukung Golkar pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang tahun 2018 lalu diakui masuk sebagai variabel faktor kemenangan Pemilu. 

"Tapi yang paling penting itu adalah caleg itu sendiri. Kalau Pilkada faktor penting adalah figur kepala daerah, tapi kalau Pileg memiliki dua kecenderungan penentu, yakni partai dan paling tinggi figur dari Caleg yang diusung," ungkapnya.

Ade juga meyakini caleg yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin itu akan meraup suara dukungan pemilih, karena telah melalui proses seleksi yang ketat.

Baca juga: Kasus dugaan politik uang caleg Golkar dihentikan

Baca juga: Golkar kritik Bawaslu Tanjungpinang terkait APK caleg

Baca juga: Golkar bidik kursi Ketua DPRD Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE