158 atlet Kepri bertanding di Porwil Sumatera X

id porwil bengkulu, koni kepri,atlet porwil kepri

158 atlet Kepri bertanding di Porwil Sumatera X

Sekretaris KONI Kepri Amri Chaniago (ANTARA)

Batam (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kepulauan Riau memberangkatkan 158 atlet dan pelatih untuk berlaga di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X di Bengkulu.

"Atlet-atlet kami akan bertanding dalam 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porwil," kata Sekretaris KONI Kepri, Amri Chaniago, di Batam, Minggu.

Cabang olahraga yang diikuti para atlet, di antaranya atletik, renang, biliar, bulutangkis, kempo, panjat tebing, tinju dan muathai.

KONI menargetkan bisa mengantongi tiket lolos PON sebanyak-banyaknya dari atlet yang bertanding di Porwil Sumatera X.

"Agak sulit bicara target, karena persiapan para atlet juga terbatas," kata Amri yang juga menjabat Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri.

Menurut dia, KONI Kepri tidak melakukan pelatihan daerah terpusat, karena kesempitan dana. Hanya beberapa cabang olahraga saja yang melaksanakan Pelatda Mandiri.

"Berat mau bilang target, persiapan saja minim, tidak ada pelatda. Yang ada hanya pelatda mandiri, inisiatif dari masing-masing cabang olahraga, karena tidak ada anggaran," kata Amri.

Dari seluruh cabang olahraga, KONI berharap emas, di antaranya dari cabang olahraga tinju, muathai dan kempo.

"Karena dari persiapan mereka yang agak maksimal. Yang lainnya terbentur dengan pendanaan," kata dia.

Bahkan, karena dana yang terbatas, KONI Kepri terpaksa mencoret sekitar 80 nama atlet dan pelatih yang semestinya diberangkatkan dalam kegiatan 4 tahunan itu.

"Karena tidak ada dananya, jadi dipangkas semuanya. Kami sempat mengatur keberangkatan 230 atlet, tapi kami coret-coret lagi," kata Amri.

Meski harus menghemat, ia optimistis atlet Kepri tidak akan terlantar di Bengkulu, karena KONI telah mempersiapkan anggaran dengan standar minimal keberangkatan.

KONI telah menyiapkan uang saku, seragam kontingen dan biaya kontribusi untuk daerah penyelenggara.

"Karena pada Porwil, kami setor biaya kontribusi ke daerah, itu terpenuhi," kata dia.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar