KONI Kepri komitmen loloskan atlit PON dan raih lima besar di Porwil XI Riau

id KONI Kepri,kepri, kepulauan riau, olahraga,usep,usep rs

KONI Kepri komitmen loloskan atlit PON dan raih lima besar di Porwil XI Riau

KONI menggelar rapat pleno pengurus KONI Kepri di Sukajadi Batam, Jumat (11/8/2023). (ANTARA/HO-KONI Kepri)

Batam (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kepulauan Riau (KONI Kepri) berkomitmen memenuhi target meloloskan atlit dalam Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dan memperbaiki rangking di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Riau 2023.

"Target Kepri di Porwil XI Riau berada di urutan 5 besar. Sementara di Porwil X Bengkulu 2019, berada di urutan 10," kata Ketua KONI Kepri, Usep RS dalam rapat pleno pengurus KONI Kepri di Sukajadi Batam, Jumat.

Begitu pula untuk perhelatan PON XXI di Provinsi Aceh-Sumatera Utara tahun 2024, kata Usep, KONI Kepri juga akan berupaya memperbaiki peringkat. 

Usep mengatakan bahwa target yang akan dicapai tentu dengan perhitungan dan prediksi yang matang.

Menurutnya untuk masuk lima besar di ajang Porwil XI Riau bukan hal mustahil bisa diwujudkan, meski itu juga bukan perkara mudah.

Ia menyebut dalam catatan KONI, Kepri telah meloloskan 24 nomor dan 26 atlit dari 10 cabang olahraga (Cabor) yang telah melaksanakan Pra PON 2024.

Bagi cabor yang belum melaksanakan Pra-PON, sambungnya, juga memiliki peluang untuk meloloskan atlitnya menuju PON 2024.

"Untuk mencapai target meloloskan atlitnya di Pra Pon dan Porwil XI  Riau 2023, sangat diperlukan kebersamaan, kerja keras, kerja pintar, kerja cerdas dan kerja yang terukur agar apa yang menjadi target bisa diperoleh," ungkap Usep. 

Ketua Satgas Pra PON dan Porwil 2023, Buralimar, menyampaikan pihaknya telah melakukan monitoring cabor-cabor persiapan dan seleksi atlit dengan mengunjungi sebanyak 27 pengurus provinsi (Pengprov) cabor.

Hal itu dilakukan guna mengetahui persiapan yang dilakukan masing-masing pengprov sekaligus sudah dituangkan dalam program kerja prioritas KONI Kepri tahun 2023.

"Pengurus KONI dan pengurus pengprov cabor, harus fokus pada target besar melalui persiapan dan Pra PON serta Porwil Riau," jelas Bur.

Buralimar turut menyampaikan dari 52 cabor, sebanyak 10 cabor telah melaksanakan Pra PON 10. Sebanyak 8 cabor sudah memastikan 26 atlit dan 24 nomor lolos PON 2024. Antara lain, cabor Selam 2 nomor 2 atlit, Hapkido 5 nomor 6 atlit, Wood ball 1 nomor 1 atlit, Golf 3 nomor 3 atlit, Menembak 2 nomor 2 atlit dan 2 nonor Buru, Ski 6 nomor dan 6 atlit, A.modelling 2 nomor 2 atlit, dan IMI 2 nomor dan 2 atlit.

Adapun dalam rapat pleno KONI Kepri tersebut, juga diputuskan perubahan kepengurusan KONI Kepri dan revisi penyegaran pengurus yang akan diusulkan ke KONI pusat.

Selain itu, juga dilaksanakan pembentukan panitia pelaksanaan multi iven Porwil XI di Riau 2023, yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau dari tanggal 4 hingga 14 November 2023 dengan 10 cabor yang di pertandingkan.

KONI Kepri sendiei mendaftarkan dan mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan Porwil XI Riau 2023, cabornya antara lain Atletik, Bola Voli Indoor, Catur, Renang Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Tangan, E-Sport, Wushu, Barongsai dengan target 5 besar.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE