Kepri peringkat ketujuh pada Porwil Sumatera di Riau

id Porwil Sumatera, Kepri,Koni Kepri

Kepri peringkat ketujuh pada Porwil Sumatera di Riau

Pengurus KONI Kepri berfoto dengan atlet sepak takraw usai meraih medali emas di Porwil Sumatera XI tahun 2023 di Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (13/11/2023). (ANTARA/HO-KONI Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kontingen Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih peringkat ketujuh pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Tahun 2023 di Pekanbaru, Provinsi Riau, 4-14 November 2023.

"Kita belum berhasil mencapai target lima besar di Porwil Sumatera tahun ini," kata Ketua Satgas PON dan Porwil Kepri, Buralimar dihubungi dari Tanjungpinang, Selasa malam.

Buralimar menyebut dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera XI, Kepri meraup total 37 medali, terdiri dari sembilan emas, 11 perak dan 17 perunggu.

Dengan capaian tersebut, Kepri harus puas berada di peringkat ketujuh dari total delapan provinsi se-Sumatera yang ikut serta pada Porwil di Riau.

Baca juga:

Pemkot Batam gelar pendidikan politik organisasi pemuda menjelang pemilu

Kejati Kepri: Potensi korupsi penggunaan dana desa perlu dipahami


Daerah berjuluk Bumi Segantang Lada itu berada satu peringkat di atas Provinsi Bengkulu sebagai penghuni dasar klasemen atau peringkat terbawah dengan memperoleh 15 medali, meliputi tiga emas, delapan perak dan empat perunggu.

Sementara juara umum atau peringkat pertama diraih tuan rumah, Provinsi Riau dengan perolehan 95 medali, meliputi 42 emas, 21 perak dan 33 perunggu.

Di peringkat kedua, yakni Provinsi Bangka Belitung dengan perolehan 80 medali, meliputi 31 emas, 21 perak dan 28 perunggu.

Peringkat ketiga Provinsi Sumatera Barat dengan perolehan 80 medali, meliputi 22 emas, 26 perak dan 35 perunggu

Peringkat keempat Sumatera Selatan dengan perolehan 58 medali, meliputi 14 emas, 28 perak dan 16 perunggu.

Sementara peringkat kelima dan keenam, yakni Provinsi Jambi dan Provinsi Lampung yang masing memperoleh 38 medali dan 36 medali.

Baca juga:
Cadangan beras pemerintah disalurkan di Pulau Buluh Batam

Dinkes Kepri catat satu kasus cacar monyet di Batam


"Jambi mengumpulkan 13 emas, delapan perak dan 17 perunggu. Sedangkan Lampung mengumpulkan sembilan emas, 11 perak dan 17 perunggu," ujar Buralimar.

Buralimar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat maupun Pemerintah Provinsi Kepri atas dukungan terhadap atlet-atlet yang berkompetisi pada ajang Porwil Sumatera 2023.

Wakil Ketua KONI Kepri itu memastikan akan melakukan evaluasi terhadap prestasi cabang olahraga di Porwil tahun ini. Apalagi ada beberapa cabang olahraga dipastikan meraih tiket PON Aceh-Sumatera 2024 melalui ajang Porwil di Riau, seperti Takraw dua nomor dan Wushu satu nomor.

"Setelah Porwil ini, kita akan lakukan pembinaan lebih intensif terhadap cabang olahraga lolos PON 2024. Demikian pula cabang olahraga yang belum meraih hasil maksimal di Porwil Sumatera 2023," kata Buralimar.

Baca juga:
Pemkot Batam canangkan Gerbang Satria sukseskan Gerakan Sadar Tertib Arsip

Stasiun Bakamla Natuna beri tali asih kepada anak yatim

Batam dominasi investasi asing di Kepri

Pasien positif cacar monyet di Batam berangsur membaik

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE