Atraksi anak TK ramaikan Gebyar PAUD di Lingga

id Berbagai atraksi anak TK ramaikan Gebyar PAUD di Lingga,pawai

Atraksi anak TK ramaikan Gebyar PAUD di Lingga

Salah satu penampilan anak-anak dari TK Hangtuah di kegiatan Gebyar PAUD. Foto Antara /Nurjali

Harapan kami ke depannya, anak-anak didik kita selalu sehat, kuat, dan mengikuti dengan baik dalam proses belajar di sekolahnya, serta tidak lepas dari perhatian orang tua dan lingkungan
Lingga (ANTARA) - Anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) dan kelompok bermain di Kabupaten Lingga, menampilkan berbagai atraksi yang berhasil memukau warga  yang hadir sejak pagi hingga menjelang siang hari, di Gedung Nasional, Dabosingkep.

"Kegiatan ini dilaksankan untuk yang kedua kalinya, dan tahun ini di gelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam kepada Antara.

Kegiatan Gebyar PAUD 2019,  bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anak didik, mengembangkan kualitas, kreativitas, dan keterampilan pada anak didik dan pendidik PAUD dan TK yang ada di Kabupaten Lingga.

Ia berharap dengan adanya pengenalan dan pembelajaran kreativitas pada anak usia dini, melalui kegiatan Gebyar PAUD tersebut, diharapkan dapat terus bersinambungan  di masa-masa mendatang.

"Antusias yang luar biasa, dan ini sangat memberikan nilai positif bagi kami," sebutnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan parade karnaval, dengan berjalan beberapa meter dari Simpang Lampu Merah Dabosingkep, menuju ke Gedung Nasional, setibanya di Gedung Nasional, anak-anak tersebut langsung memperagakan senam khas anak-anak TK dan PAUD, lomba gosok gigi dan dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten Lingga.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pengukuhan para Bunda PAUD yang ada di beberapa kecamatan di Kabupaten Lingga. 

Bunda PAUD Kabupaten Lingga, Hj Heryulita Wello mengatakan, kegiatan Gebyar PAUD tersebut untuk kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Lingga. Kegiatan yang digelar selama satu hari ini, diikuti 107 PAUD se- Kabupaten Lingga.

“Harapan kami ke depannya, anak-anak didik kita selalu sehat, kuat, dan mengikuti dengan baik dalam proses belajar di sekolahnya, serta tidak lepas dari perhatian orang tua dan lingkungan,” ujarnya.

Selain menggelar berbagai parade seni dan kreatifitas lomba anak-anak TK, panitia juga menghadirkan Kak Seto untuk memberikan pencerahan tentang bagaimana mendidik anak serta arahan-arahan lainnya kepada para pendidik di TK dan PAUD maupun masyarakat Kabupaten Lingga. (Antara)
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar