Pelni dukung lomba film pendek budaya di Kepri

id pelni,dukung,film,pendek,lomba,sinematografi,cinema,kerja,sama,support,perum,lkbn,antara,biro,kepri,pulau,kapal,sabuk,bumn,studio

Pelni dukung lomba film pendek budaya di Kepri

PT Pelni memberikan dukungan kepada ajang film pendek budaya yang diselenggarakan Perum LKBN Antara Biro Kepulauan Riau dengan mengusung tema Manis Laku sebagai citra bangsa.

Tanjungpinang (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT Pelni (Persero) turut mendukung lomba film pendek yang mengusung tema Manis Laku sebagai bagian dari budaya bersikap di Kepulauan Riau.

Dukungan PT Pelni ke dalam lomba film pendek yang diselenggarakan Perum LKBN Antara Biro Kepulauan Riau sejak 30 Oktober-10 Desember 2019 ini, merupakan bagian dari upaya Pelni untuk melestarikan budaya daerah sebagai citra bangsa.

Selain itu, kegiatan yang dibuat Perum LKBN Antara Biro Kepulauan Riau tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi generasi muda dalam berkarya khususnya di bidang sinematografi dan memberikan literasi tentang pendidikan karakter bangsa.

“Generasi muda saat ini harus bisa menghasilkan karya-karya yang positif dengan kreatifitasnya, agar tidak terlalu banyak mengerjakan hal yang sia-sia”, kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro, Kamis.

Yahya menjelaskan bahwa PELNI sebagai BUMN tentunya tidak hanya membicarakan masalah bisnis dan prosesnya saja, tetapi harus ikut serta dalam mendukung kelestarian budaya dan pendidikan budi pekerti.

Menurut dia,  dengan ikut serta mendukung lomba film pendek bertema Manis Laku, yakni suatu tema tentang kehidupan masyarakat dengan berbagai karakter atau perilaku dalam tatanan sosial kehidupan berbangsa, karakter yang dimiliki suatu bangsa akan menjadi gambaran baik atau buruk bagi orang luar.

Dengan kata lain, budaya Manis Laku yang menjadi tema pada kegiatan ini merupakan suatu upaya mengajak masyarakat untuk bersikap tertib sosial, seperti sikap yang peduli dengan lingkungan.

“Indonesia ini memiliki banyak budaya, jadi kita harus terus melestarikannya dan kita tanamkan untuk generasi muda agar tidak berhenti sampai di generasi kita saja”, ujar Yahya kepada Antara.

Di sisi lain, PT PELNI (Persero) sebagai BUMN yang bergerak di bidang pelayaran berkomitmen pula untuk peduli dengan lingkungannya.

“Kami juga terus menjaga kelestarian lingkungan dan alam, khususnya laut. Bentuk kepedulian kami diwujudkan dalam bentuk program – program kelestarian alam seperti pengelolaan terumbu karang, bahkan pembuatan Rumah Kelola Sampah”, pungkas Yahya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar