Kodim dan Polres sukses gelar Lingga bersepeda

id Kodim dan Polres sukses gelar Lingga bersepeda,sepeda santai,senin pagi

Kodim dan Polres sukses gelar Lingga bersepeda

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K.,M.T saat memberikan sambutan sebelum pelepasan. (Foto Antara Kepri/Nurjali)

Kegiatan ini tentu kita harapkan dapat membuat kita, TNI-Polri, pemerintah daerah dan masyarakat semakin solid dalam menjaga keamanan dinegeri ini, dan yang menjadi penekanan Presiden RI untuk mencapai suatu keberhasilan pembangunan nasional
Lingga (ANTARA) - Sinergitas antara Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo bersama dengan Polres Lingga dan jajaran pemerintah Kabupaten Lingga, sukses menggelar Lingga bersepeda yang mengambil start di Lapangan Merdeka Dabosingkep, dan mengitari kota Dabo sejauh lima kilometer.

"Kegiatan ini digelar serentak se Kepulauan Riau, tujuannya untuk menjalin sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat," kata Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Komandan Koramil 04/Dabo Kapten Arm Ismarli Koto, kepada Antara, Senin.

Sementara itu Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho mengatakan, olahraga bersepeda  yang digelar oleh Polres dan Kodim tersebut, selain dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri, pemerintah daerah dan masyarakat, kegiatan ini juga berguna untuk memelihara kesehatan dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Lingga yang sehat, karna tanpa karbon monoksida (CO) akibat asap knalpot dan sebagainya.

"Kegiatan ini tentu kita harapkan dapat membuat kita, TNI-Polri, pemerintah daerah dan masyarakat semakin solid dalam menjaga keamanan dinegeri ini, dan yang menjadi penekanan Presiden RI untuk mencapai suatu keberhasilan pembangunan nasional,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram yang mewakili Bupati Lingga Alias Wello sebelum melepas para peserta sepeda santai tersebut mengatakan kegiatan yang digelar oleh Kodim dan Polres ini, sangat positif dan layak untuk didukung.

"Saya ucapkan rasa terima kasih pada penyelenggara dan kepada peserta, semoga kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan dan guyub segenap komponen dan elemen masyarakat," sebutnya.

Selain itu kegiatan yang digelar tersebut juga menjadikan Kabupaten Lingga, semakin ramai dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang mampu menjalin kebersamaan dan guyub ini, TNI-Polri dan unsur Forkopimda serta masyarakat semakin kuat.

"Event-event seperti ini, kita berharap jadi event tahunan, Lingga bersepeda, dan penghijauan yang dibuat oleh Polres Lingga beberapa waktu yang lalu sangat memberi manfaat bagi lingkungan kita," ucapnya. 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE