Menkes: Tidak ada penderita virus corona

id Menkes Dr Terawan Aa,Virus Corona, Makassar

Menkes:  Tidak ada penderita virus corona

Menkes Dr dr Terawan Agus Putranto bersama tim medis RS Wahidin dan RS Pusat Jantung Koroner di Makassar (26/1/2020. ANTARA Foto/Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) DR dr Terawan Agus Putranto,Sp Rad (K) menegaskan tidak ada penderita (suspect) yang positif terkena virus Corona.

Hal itu dikemukakan Terawan di sela kegiatan Ramah Tamah dan Silaturrahmi dengan jajaran tim kesehatan RS Wahidin Sudirohusodo, RS Pusat Jantung Koroner dan Dinas Kesehatan setempat di Makassar, Minggu.

"Tidak ada yang disuspek, ayo hidup sehat, jaga kesehatannya tidak akan ketularan," ujarnya kepada wartawan.

Mengenai ada penyebaran virus corona yang mengkhawatirkan masyarakat, dia mengatakan, itu tidak ada, jadi informasi yang berkembang itu hoaks.

Karena itu, lanjutnya, menjaga kesehatan adalah hal utama agar tidak menularkan atau pun tertular virus yang menakutkan banyak orang.

""Yang jelas, kewaspadaan tinggi dengan cara hidup sehat. Dengan hidup sehat anda semua akan mencegah terjadinya ketularan dan menularkan," tandasnya.

Sementara menyinggung kebijakan memperlakukan travel warning pada warga Tiongkok ke Indonesia ataupun sebaliknya, tentu akan dijelaskan kemudian .

Namun yang jelas, paparnya, mengenai kebijakan peringatan perjalanan wisata tersebut ditentukan oleh WHO dan yang menjadi representasi pemerintah.
Menkes Dr dr Terawan Agus Putranto disela kegiatan silaturrahmi bersama tim medis RS Wahidin dan RS Pusat Jantung Koroner di Makassar (26/1/2020. ANTARA Foto/Suriani Mappong

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE