Aunur Rafiq ingin PAN kembali usung dirinya di Pilkada 2020

id Pilkada Karimun 2020,aunur rafiq,PAN Karimun

Aunur Rafiq ingin PAN kembali usung dirinya di Pilkada 2020

Bupati Karimun petahana Aunur Rafiq (baju putih) mengembalikan formulir pendaftaran untuk Pilkada 2020 di Sekretariat DPD PAN Karimun, Rabu (5/2). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Bupati Karimun Aunur Rafiq menginginkan agar Partai Amanat Nasional yang mencalonkan dirinya pada Pilkada 2016, kembali mengusung dirinya pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karimun pada tahun ini.

Keinginan Aunur Rafiq terungkap dengan kehadirannya bersama tim di Sekretariat DPD PAN Karimun untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon bupati dari PAN.

"PAN termasuk partai yang tergabung dalam koalisi mendukung saya pada Pilkada yang lalu. Tentunya, saya berharap seperti itu pada Pilkada 2020. Kalau tak jadi pengusung, jadi pendukung," kata dia.

Aunur Rafiq menyatakan niatnya untuk menjabat sebagai bupati untuk periode kedua semata didasarkan masih banyak program pembangunan yang digagas namun belum diselesaikan pada periode pertama.

"Keinginan saya, bagaimana pembangunan di Karimun terus meningkat dan merata sampai ke pulau-pulau. Inilah yang terus kita upayakan, dan kita dorong pada periode kedua," katanya.

Selaku bupati petahana, Aunur Rafiq pada pilkada kali ini kembali berupaya menggaet "hati" beberapa partai politik yang mengusung dirinya dalam Pilkada 2015. Sebelumnya, Aunur Rafiq juga sudah mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa dan PDI Perjuangan.

Sementara itu, Ketua Tim 9 DPD PAN Karimun Ulil Amri mengatakan, Aunur Rafiq merupakan yang pertama mengembalikan formulir dari delapan bakal kandidat yang mengambil formulir sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

"Formulir yang sudah beliau isi sudah kita terima. Ini akan kita teliti kelengkapannya, kalau masih ada yang kurang, nanti bisa dilengkapi," ujar Ulil Amri yang juga menjabat Sekretaris DPD Karimun.

Ulil menyambut baik keputusan Aunur Rafiq untuk kembali mendaftar sebagai calon kepala daerah melalui Partai Amanat Nasional.

"Kita apresiasi karena ini membuktikan keseriusan beliau untuk mencalonkan diri kembali, apalagi beliau yang pertama mengembalikan formulir," ujarnya.

Setelah Aunur Rafiq, menurut Ulil, satu kader Golkar yang juga mantan Ketua DPRD Karimun, Muhamad Asyura juga mengembalikan formulir pendaftaran.

Sedangkan 6 bakal kandidat yang telah mengambil formulir, dia mengatakan belum ada yang mengembalikannya, yakni Anwar Abubakar yang juga Ketua DPD PAN Karimun, Anwar Hasyim (Wakil Bupati Karimun/Ketua DPD Partai Nasdem Karimun), Eri Januardin (politikus Partai Nasdem), Sabari Basirun (politikus PKB), Syafri Salisman (mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau), Abdulrrahman (Wakil Ketua DPD PAN Karimun).

"Untuk yang belum mengembalikan formulir, masih kita tunggu sampai hari penutupan pada 8 Februari 2020," ujar Ulil Amri.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE