Kadisparbud : Natuna aman untuk dikunjungi

id Natuna, wisatawan natuna, wisata, kadisparbud, disparbud natuna, pariwisata natuna

Kadisparbud : Natuna aman untuk dikunjungi

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hardinansyah (kiri) dan Bupati Natuna, Hamid Rizal (Kanan) di Bandara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Rabu (5/2). (Antara Kepri/ Cherman)

Ranai, Natuna (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna, Hardinansyah mengatakan Natuna aman untuk dikunjungi para wisatawan, meskipun ada beberapa wisatawan menunda kunjungan ke Natuna hingga isu Virus Corona mereda.

"Bahkan tadi sudah saya sampaikan, bahkan ada reschedule, rencana awalnya sudah konform ke Natuna, walaupun sedikit," kata Hardinansyah saat bersama Bupati Natuna, Hamid Rizal kepada wartawan di Bandara Lanud Raden Sadjad.

Ia juga mengatakan, Natuna saat ini telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional, karena itu tidak hanya Pemerintah Kabupaten Natuna gencar mempromosikan daerah tersebut, namun semua Kementerian dan Lembaga terkait ikut mendorong supaya Natuna menjadi wisata Geopark Dunia.

"Ini terus didorong oleh Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kemaritiman Investasi, untuk menuju ke UGG (Unesco Global Geopark)," kata Kepala Dinas.

Baca juga: Kondisi terkini WNI di Natuna, Menkes berharap tetap sehat

Lanjutnya, saat ini pemerintah sedang menggaungkan itu, menurutnya lagi, kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun ke Natuna terus meningkat.

"Apalagi 2019, itu sangat tinggi sekali, kunjungan wisatawan ke Natuna," kata dia.

Ia mengaku dengan adanya isu Virus Corona ini mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan ke Natuna.

"Kemudian dengan keadaan begini otomatis, siapapun saya pikir, apalagi kita masih kurangnya informasi kemudian miskomunikasi, antara pusat dan daerah,"kata Hardinansyah.

Karena itu Ia mengajak semua media masa untuk bersama-sama membantu Pemerintah Kabupaten Natuna, khususnya sektor pariwisata untuk menyebarkan informasi yang benar terkait Virus Corona dan Natuna aman.

Baca juga: Doa dan dzikir "Dari Natuna Selamatkan Indonesia"

"Jadi saya pikir dari pihak media lah yang bisa promosikan bahwa Natuna itu aman, terkendali, tidak ada apa-apa, masyarakat demo itu miskomunikasi aja sebenarnya," kata Hardinansyah.

Ia juga mengatakan sebelumnya tidak ada sosialisasi kepada masyarakat tetkait evakuasi WNI dari Wuhan ke Natuna.

"Belum tersosialisasilah, jadi kita ketakutan," kata Kadis.

Sementara Bupati Natuna, Hamid Rizal saat diminta Kepala Dinas Pariwisata untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, bupati mengatakan Natuna saat ini aman dan tidak mengganggu aktivitas kepariwisataan.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat yang diluar Natuna, Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya, untuk datang ke Natuna, silahkan datang, Natuna aman dari segala virus penyakit, Natuna indah, Natuna maju, Natuna lawa (cantik-red)," kata Bupati.

Baca juga: WNI terinfeksi virus corona di Singapura dalam kondisi stabil

 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar