Bintan akan siapkan Rp2 miliar untuk antisipasi penyebaran COVID-19

id antisipasi corona bintan,covid-19,virus corona,penanganan corona,corona,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Bintan akan siapkan Rp2 miliar untuk antisipasi penyebaran COVID-19

Bupati Bintan Apri Sujadi menjelaskan upaya pemerintah kabupaten menanggulangi penularan COVID-19. (ANTARA/Ogen)

Bintan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bintan di Provinsi Kepulauan Riau akan menyiapkan dana Rp2 miliar dan membentuk satuan tugas untuk mencegah penularan virus corona baru penyebab COVID-19.

"Pembentukan Satgas ini bertujuan memantau perkembangan COVID-19 setiap hari. Kita sudah berkoordinasi ke sektor terkait, dan sepakat akan menyiapkan dana Rp2 miliar buat melawan virus ini," kata Bupati Bintan Apri Sujadi di Bintan, Jumat.

Menurut Apri, Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 akan melakukan pemantauan, pengawasan, dan penanganan dampak penularan COVID-19.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, Samsat Kepri permudah pembayaran pajak melalui daring

Dalam upaya menanggulangi penularan penyakit tersebut, ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten sudah meminta Dinas Komunikasi dan Informatika menyosialisasikan upaya pencegahan COVID-19 ke masyarakat.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten meminta RSUD Bintan menyiapkan ruangan isolasi khusus untuk penanganan kasus COVID-19 dan menginstruksikan Dinas Kesehatan mempersiapkan penempatan tenaga kesehatan di pintu masuk wilayah kabupaten.

"Bintan harus memiliki ruang isolasi sementara secara mandiri, baik di puskesmas maupun di RSUD. Lalu seluruh ASN sudah kita tegaskan tidak dibenarkan melakukan perjalanan dinas ke luar kota," kata Bupati.

Baca juga: Pemkot Batam tiadakan kegiatan keramaian antisipasi COVID-19

Baca juga: Wabah COVID-19 di Iran tiap 10 menit, satu orang meninggal


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE