TMMD ke-107 bangun jalan beton di Sungai Kakap

id tmmd,jalan beton,jembatan

TMMD ke-107 bangun  jalan beton di Sungai Kakap

Personel Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 1207/BS bergotong royong mengerjakan pekerjaan jalan dan jembatan rambat beton di Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. (Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler-107 yang digelar Kodim 1207/ Berdiri Sendiri Pontianak di Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, saat ini telah menyelesaikan pembangunan jalan beton sepanjang 300 meter dari 1.200 meter yang di tergetkan.

"Hingga saat ini, sudah selesai dibangun jalan beton sepanjang 300 meter dengan lebar tiga meter, dan untuk jembatan juga sudah selesai tiga unit dari 13 unit jembatan yang ditargetkan," kata Perwira pengawas TMMD, Kapten (Kav) Edi Darmadi, di Sungai Kakap, Senin.

Ia menjelaskan, pencapaian itu berkat adanya kerja sama dengan masyarakat di Dusun Perindung, Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. "Pekerjaan juga tetap kami lakukan setiap hari, meski pada hari Minggu, agar penyelesaiannya sesuai target, mengingat curah hujan yang cukup tinggi yang hampir setiap petang turun hujan," ujarnya.

Dikatakanya, memang hingga hari Minggu kemarin pengerjaan jalan pondasi beton baru mencapai sekitar 25 persen. Namun ia yakin sasaran pembangunan fisik itu akan terselesaikan tepat waktu dengan kualitas baik, hingga pada penutupan TMMD, Selasa (14/4) mendatang.

Sementara itu, dengan kondisi mewabahnya virus corona atau COVID-19 saat ini, dalam pelaksanaan TMMD itu, Darmadi juga sempat mengigatkan kepada personel Satgas TMMD dan warga sekitar agar menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan.

"Cucilah tangan dengan bersih dengan menggunakan sabun, lemudian makan yang cukup dan bergizi serta melakukanlah olahraga agar kondisi tubuh tetap bugar. Ingat, jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan diri," katanya.

Dan, kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD itu, ia juga mengimbau agar tetap menjalin kekompakan dengan sesama prajurit maupun masyarakat sekitar, serta tetaplah beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Menurut dia, di mana pun prajurit bertugas harus tetap meningkatkan iman dan taqwa kepada kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di tempat yang sama, Abdul Muin Selo Ketua RT 22 Dusun 3 Perindung, Desa Pal 9, mengapresiasi usaha tanpa mengenal lelah para prajurit TNI khususnya Kodim 1207 /BS Pontianak yang bekerja dan membangun jalan pondasi beton di wilayahnya itu.

"Dari pelaksanaan TMMD ini, saya melihat dan merasakan sendiri kemanunggalan TNI dan kami sebagai masyarakat, khususnya saat pengerjaan pekerjaan fisik pondasi beton, yang kerap kami lakukan bersama-sama. Tentu hasil jalan ini nantinya dapat mendorong peningkatan kesejahteraan kami, dan saya yakin melalui TMMD ini dapat menghidupkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya budaya gotong royong dalam membangun desa kami," katanya.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE