Dinsos bersama Tagana bantu korban kebakaran di Sungaibuluh

id Kebakaran di Lingga,Dinas Sosial

Dinsos bersama Tagana bantu korban kebakaran di Sungaibuluh

Plt Kepala Dinas Sosial PPA Kabupaten Lingga, bersama dengan Tagana Kabupaten Lingga saat mendatangi rumah korban kebakaran. (Nurjali)

Kita ucapkan rasa prihatin terhadap keluarga M Nasir yang terkena musibah, dan selalu diberi ketabahan atas ujian yang menimpa
Lingga (ANTARA) -
Dinas Sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPA) Kabupaten Lingga, bersama dengan Taruna tanggap bencana (Tagana) Kabupaten Lingga memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang rumahnya terbakar di Desa Sungaibuluh, Kecamatan Singkebarat, akibat tersambar petir.

"Sumbangan ini kami berikan atas nama pemerintah Kabupaten Lingga, sebagai wujud perhatian awal terjadi musibah yang menimpa satu keluarga tersebut," kata Plt. Kepala Dinas sosial PPA Kabupaten Lingga, kepada Antara, Sabtu.

Kebakaran satu buah rumah kayu tersebut, terjadi pada Jumat (22/05) pagi yang menghanguskan hampir seluruh rumah beserta isinya. Beruntung satu keluarga yang tinggal dirumah tersebut dapat menyelamatkan diri ditengah hujan dan petir.

Api tersebut berhasil dipadamkan warga dengan cepat, meskipun posisi rumah masih berada diwilayah yang cukup padat penduduk. Api menjalar dengan cepat menghanguskan rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

"Kita ucapkan rasa prihatin terhadap keluarga M Nasir yang terkena musibah, dan selalu diberi ketabahan atas ujian yang menimpa," ujarnya.

Bantuan sembako yang diberikan tersebut meskipun belum maksimal, namun sebagai tindakan awal membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lingga, bergerak cepat membantu masyarakatnya yang terkena musibah.

Meski tidak ada korban jiwa, Kapolsek Singkepbarat, Iptu Idris mengatakan untuk penaksiran sementara kerugian yang didapat akibat kebakaran tersebut ditaksir senilai Rp150.000.000,- karna terdapat beberapa benda eletronik dan benda berharga lainnya di dalam rumah.  
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE