Sembilan partai deklarasi dukung Ramah Pilkada Batam

id Pilkada batam, deklarasi dukungan ramah

Sembilan partai deklarasi dukung Ramah  Pilkada Batam

Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batam, Muhammas Rudi dan Amsakar Achmad menjalani tepuk tepung tawar dalam deklarasi dukungan partai politik di Batam, Jumat. (Naim)

Batam (ANTARA) - Sebanyak sembilan partai, yaitu Partai Nasdem, Partai Golkar, PAN, PKS, Partai Hanura, Partai Demokrat, PPP, PSI, dan Perindo mendeklarasikan dukungan terhadap bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad (Ramah), dalam Pilkada Kota Batam, Jumat.

Perwakilan tiap partai menyatakan mendukung pasangan Ramah, menjadi wali kota dan wakil wali kota untuk dua periode demi melanjutkan Batam menuju bandar madani dan modern.

"Siap memperjuangkan dan memenangkan pasangan Ramah dalam Pilkada 2020 dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat," ujar seluruh perwakilan partai pendukung yang dipimpin Ketua Tim Pemenangan Ramah Kamal.



Masing-masing partai juga menyatakan menggerakkan mesin partai dengan menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus di semua tingkatan, bahu membahu dan bekerja sama dalam memenangkan pasangan Ramah.

Sembilan partai itu juga siap menjadi mitra strategis pemerintahan Ramah periode ke-2 dalam perumusan kebijakan dan implementasi pembangunan Kota Batam.

"Siap mengawal dan menjaga proses demokrasi yang damai, jujur, adil dan santun. Serta menolak praktik politik kotor penyebaran fitnah dan hoax," lanjut perwakilan partai dalam deklarasi.

Dalam deklarasi, tim Lembaga Adat Melayu melakukan tradisi tepuk tepung tawar terhadap Rudi dan Amsakar yang mengenakan baju Melayu, didampingi sejumlah warga yang mengenakan baju adat berbagai daerah di Indonesia.

Dalam pidatonya, Rudi menyatakan maju kembali sebagai bakal calon Wali Kota Batam untuk melanjutkan pekerjaan yang belum selesai.

"Karena ada pekerjaan belum selesai. Saya janji harus menyiapkan pembangunan untuk kita, anak dan cucu kita," kata Rudi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE