Tempat sakral dan bersejarah selalu jadi favorit Alias Wello

id Tempat sakral dan bersejarah selalu jadi favorit Alias Wello

Tempat sakral dan bersejarah selalu jadi favorit Alias Wello

Bupati Lingga Alias Wello saat menyerahkan SK Definitif kepada Syamsudi selaku Plt. Sekda Lingga (Nurjali / HO)

Ini adalah pejabat yang terakhir yang saya lantik di Kabupaten Lingga, karena besok saya sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bintan, sebagai calon Bupati Kabupaten Bintan
Lingga (ANTARA) - Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello yang sebentar lagi akan meninggalkan masa jabatannya, selalu memilih tempat yang sakral dan bersejarah untuk dijadikan tempat favorit dirinya melantik beberapa pejabat penting di jajaran pemerintahannya, yang dilakukannya sejak awal memimpin hingga di penutup kepemimpinannya.

"Maknanya kita ingin pejabat yang dilantik dapat mencontoh para pejuang kita terdahulu, dari sejak hidup diangkat jadi pejabat sampai mati pun tetap dikenang sebagai pahlawan," ujar Alias Wello Bupati Lingga, kepada Antara saat melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga saat pertama kali menjabat Bupati Lingga.

Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Abu Hasim  pada masa awal  Alias Wello sebagai  bupati  di Makam Merah Raja Muhammad Yusuf beserta pejabat eselon II dan III lainnya.

Setelah mundurnya Abu Hasim sebagai Sekretaris Daerah jabatan bergengsi tersebut dijabat oleh Juramadi Esram. yang dilantik di Desa Mepar tepatnya di benteng yang sangat bersejarah di Bunda Tanah Melayu.

"Ini adalah pejabat yang terakhir yang saya lantik di Kabupaten Lingga, karena besok saya sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bintan, sebagai calon Bupati Kabupaten Bintan," ujar Alias Wello sambil terharu, kepada Antara.

Pejabat yang dilantik di akhir masa jabatannya tersebut adalah Kepala Dinas Catatan Sipil yang sempat menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dan saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga yang dilantik di Makam Sultan Mahmud III, salah satu Pahlawan Nasional asal Kabupaten Lingga.

Syamsudi, sosok Plt Sekda Lingga yang baru saja ditunjuk Alias Wello bukan orang baru di pemerintahan, sejumlah jabatan penting dan kepala dinas strategis di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga sudah pernah dijabatnya, mulai dari Kepala BKD, Disduk Capil, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.

Tidak hanya jabatan selevel Sekda, sejumlah jabatan Eselon II, III dan IV juga pernah dilantik Alias Wello ditempat-tempat yang sakral dan bersejarah maupun lokasi-lokasi yang baru selesai dibangunnya dan menjadi ikon di daerah-daerah tersebut.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar