Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau mendapatkan empat kuota beasiswa kuliah di Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN).
 
Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Faisal Firman saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Sabtu, mengatakan beasiswa itu diberikan khusus untuk anak asli Natuna.
 
Meski demikian penerima beasiswa harus mengikuti seleksi yang dibuat oleh pihak STAN. Beasiswa ini, merupakan hasil kerjasama dari Pemkab Natuna dan STAN 
 
"Seleksi administrasi dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sudah selesai, yang lulus seleksi administrasi sebanyak 17 orang, kemudian setelah lanjut ke SKD yang lulus empat orang," ucap dia.
 
STAN kata dia, merupakan sekolah kedinasan yang tamatan nya nanti langsung diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III.
 
Menurut dia, tujuan Pemkab Natuna berjuang untuk mendapatkan kerjasama dengan STAN adalah agar memiliki pegawai yang mengerti dengan baik tatacara pengelolaan keuangan negara.
 
"Setelah lulus mereka diminta untuk kembali dan bekerja di Pemkab Natuna, harapannya mereka akan memberikan perubahan khususnya di bidang pengelolaan keuangan, agar daerah lebih baik," ujar dia.
 
Kata dia, selain di STAN Pemkab Natuna juga mendapatkan kuota beasiswa kuliah di beberapa perguruan tinggi populer di Indonesia.
 
Kuota beasiswa yang didapat merupakan hasil kerjasama yang dilakukan oleh Pemkab Natuna dengan perguruan-perguruan tinggi tersebut.
 
Ia berharap beasiswa yang didapat bisa bermanfaat bagi para penerima dan Kabupaten Natuna.
 
Ia mengingatkan kepada penerima beasiswa untuk belajar dengan baik dan menjaga nama baik Pemkab Natuna.
 
"Kurang lebih tahun ini ada 43 beasiswa yang didapat anak-anak Natuna," katanya.

Baca juga:
Pemkab Natuna menyediakan beasiswa kuliah di Universitas Pertamina

Kemenparekraf beri beasiswa kuliah untuk 10 anak Natuna
 

Pewarta : Muhamad Nurman
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024