Natuna (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau yang berbatasan dengan China dan beberapa negara lainnya.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar di Natuna, Minggu, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Yon Komposit Gardapati Natuna, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI yang jatuh pada 5 Oktober.

Ia menyebut kegiatan itu merupakan salah satu wujud kontribusi TNI, dalam bidang kesehatan dan kegiatan sosial untuk masyarakat Natuna.

Selain itu kegiatan juga bertujuan memupuk kepedulian terhadap sesama sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan rakyat, sejalan dengan semangat perjuangan TNI yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-79 TNI," ucap dia. Prajurit TNI saat mendonorkan darahnya di Gedung serba guna Yon Komposit Gardapti di Kecamatan Bunguran Timur pada Minggu. (ANTARA/Muhamad Nurman) Bakti sosial yang digelar yakni pemberian sembako, sedangkan bakti kesehatan yakni pemeriksaan kesehatan gratis, dan aksi donor darah.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, TNI di Natuna berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna.

"Kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini juga wujud dari ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang maha Esa atas anugerah dan bimbingannya hingga TNI mencapai usia ke-79 tahun masa pengabdian," ujar dia.

Menurut dia, selama 79 tahun TNI telah melewati banyak hal, dan telah membuat TNI semakin dewasa dan berkomitmen untuk selalu menjadi yang terbaik dalam melindungi bangsa dan negara.

"Peringatan HUT TNI ke-79 ini bukan hanya tentang merayakan prestasi militer, tetapi juga tentang merayakan peran TNI dalam pembangunan nasional misalnya dalam bidang kesehatan," ucap dia.

Baca juga:
Pemkab Natuna bersama dengan relawan bersihkan sampah di wilayah pesisir

TNI AU adakan latihan menembak di Natuna-Kepri

Basarnas Natuna gelar latihan selamatkan korban kapal kebakaran

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI gelar bakti sosial di wilayah perbatasan Natuna

Pewarta : Muhamad Nurman
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024