Natuna (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin, melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah 2024.
 
Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Natuna Kusnaidi dilaksanakan di ruang pertemuan salah satu penginapan di Kecamatan Bunguran Timur.
 
"Rapat ini kita gelar secara terbuka," ucap Kusnaidi.
 
Pada pengundian nomor urut ini, pasangan Cen Suin Lan-Jarmin Siddik mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Wan Siswandi-Rodhial Huda mendapatkan nomor urut 2.
 
"Berdasarkan pengundian nomor urut, ditetapkan nomor urut 1 adalah Cen Sui Lan-Jarmin Siddik, nomor urut 2 adalah Wan Siswandi-Rodhial Huda," ujarnya.

Kusnaidi meminta kepada masyarakat, partai pengusung dan pendukung pasangan calon untuk membantu penyelenggara pilkada menyukseskan pesta demokrasi dengan menjaga kerukunan dan ketertiban.

Ia berharap semua tahapan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar, aman dan damai. "Mari bersama kita wujudkan pemilu jujur dan adil," tambahnya.
Pasangan calon peserta Pilkada Natuna saat foto bersama penyelenggara Pilkada 2024. (ANTARA/Muhamad Nurman)
Anggota KPU Kabupaten Natuna Raja Devi mengatakan lembaganya harus membatasi jumlah pendukung yang masuk ruangan acara pengundian nomor urut karena terbatasnya kapasitas ruangan.
 
"Kita batasi 70 orang yang bisa masuk dalam ruangan," ucapnya.
 
Untuk menyukseskan tahapan pengundian nomor urut, KPU Natuna bekerja sama dengan jajaran Polri, TNI, dan para pemangku kepentingan lainnya.
 
"Peserta rapat yang hadir juga harus mengikuti tata terbit yang sudah kita buat," tambahnya.

Baca juga:
445 warga binaan Lapas Batam-Kepri terdaftar dalam DPT Pilkada 2024

KPU tetapkan dua paslon peserta Pilkada Kabupaten Lingga 2024

KPU Karimun tetapkan tiga paslon peserta Pilkada 2024

Pewarta : Muhamad Nurman
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024