Batam (ANTARA) - Kapolresta Barelang Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu beserta jajarannya menyalurkan bantuan sosial ke sejumlah panti asuhan di wilayah Bengkong dan Sei Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu.

Bantuan sosial yang disalurkan ke empat panti sosial yang ada di wilayah Bengkong dan Sei Beduk itu berupa paket sembako, terdiri atas beras sebanyak 10 kilogram untuk masing-masing panti, mi instan, gula, dan kebutuhan pokok lainnya

“Penyaluran bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di Kota Batam, khususnya panti asuhan yang rutin dilakukan Polresta Barelang,” kata Ompusunggu.

Baca juga: Kolaborasi BPJS Kesehatan-Pemkot Batam tingkatkan UHC

Perwira menengah Polri itu menjelaskan, kedatangan pihaknya ke panti asuhan menyambangi anak-anak panti dan warga sekitar dalam rangka de-eskalasi menurunkan tensi atau cooling system menjelang Pilkada serentak 2024, agar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga.

Kesempatan itu juga menjadi ajang silaturahim antara jajaran personel Polresta Barelang dengan pengurus dan anak-anak panti asuhan, sekaligus meminta dukungan dan doanya agar Polri dapat menjaga stabilitas keamanan di Kota Batam.

Ompusunggu juga berpesan agar masyarakat Kota Batam selalu guyub, mengutamakan perdamaian, mendahulukan kepentingan bersama, apabila terjadi persoalan di lingkungan dapat dicarikan jalan keluar bersama-sama.

Baca juga: BMKG prakirakan cuaca Kepri umumnya berawan di hari pelatikan presiden

“Kami mohon doanya agar kami diberikan kesehatan dan semoga wilayah Galang menjadi aman dan kondusif, karena setiap ada permasalahan selalu ada jalan keluar,” katanya.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut berlangsung dalam suasana humanis, personel Polresta Barelang menyapa anak-anak panti asuhan dan berinteraksi bersama, mendekatkan polisi dengan anak-anak.

Baca juga:
16 KK asal Rempang tempati hunian baru di Tanjung Banun

KPU Batam siapkan surat suara braille untuk pemilih tunanetra


Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024