Pasien aktif COVID-19 di Tanjungpinang dan Batam melonjak

id Pasien COVID 19, di Tanjungpinang dan Batam melonjak,Pasien COVID-19 di Tanjungpinang,Pasien COVID-19 di Batam melonjak

Pasien aktif COVID-19 di Tanjungpinang dan Batam melonjak

Aktivitas di Pasar Bintan Center Tanjungpinang. Foto Antara Kepri/Nikolas Panama.

Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat jumlah pasien COVID-19 di Kota Tanjungpinang dan Batam melonjak.

Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan, jumlah pasien COVID-19 di Tanjungpinang bertambah 23 orang, sehingga total jumlahnya sejak pandemi mencapai 1.674 orang. Sedangkan jumlah pasien COVID-19 di Batam bertambah 28 orang sehingga total kasus aktifnya menjadi 6.366 orang.

Jumlah pasien di Tanjungpinang yang sembuh dari COVID-19 bertambah empat orang, sehingga menjadi 1.484 orang, sedangkan di Batam bertambah sembilan orang sehingga total jumlahnya 6.020 orang.

Pasien yang meninggal dunia di Batam sebanyak 156 orang, dan Tanjungpinang bertambah satu orang sehingga menjadi 33 orang.

"Jumlah pasien COVID-19 mengalami kenaikan signifikan dalam sebulan terakhir, khususnya di Tanjungpinang dan Batam. Kami berharap masyarakat tetap konsisten mencegah penularan COVID-19," katanya, yang juga Sekda Kepri.

Sementara jumlah pasien COVID-19 di Bintan bertambah enam orang, sehingga total jumlahnya sejak pandemi menjadi 770 orang. Pasien yang sembuh bertambah satu orang, sehingga total jumlahnya mencapai 715 orang.

Jumlah pasien di Bintan yang meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 20 orang. Kasus aktif COVID-19 sebanyak 35 orang.

Di Karimun, kata dia, jumlah pasien COVID-19 bertambah satu orang sehingga menjadi 436 orang. Total jumlah pasien yang sembuh 407 orang, tidak ada penambahan hari ini, sedangkan yang meninggal dunia bertambah satu orang sehingga menjadi 19 orang. Jumlah kasus aktif di Karimun tinggal 10 orang.

Di Lingga, dan Natuna saat ini nol COVID-19. Namun total jumlah pasien COVID-19 di Natuna sejak pandemi sebanyak 93 orang, yang terdiri dari 90 orang sembuh, dan tiga orang meninggal dunia.

Total jumlah pasien di Lingga sebanyak 55 orang, 52 di antaranya dinyatakan sembuh, dan tiga orang meninggal dunia.

Sementara total jumlah pasien COVID-19 di Kepulauan Anambas mencapai 104 orang, sebanyak 102 orang dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Kasus aktif COVID-19 di Anambas satu orang.

"Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun ditetapkan Zona Kuning. Sementara Lingga, Kepulauan Anambas Zona Hijau. Natuna masih ditetapkan Zona Kuning lantaran belum lama ini ada seorang pasien COVID-19 yang meninggal dunia," katanya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar