Irwasum Polri terkesan dengan capaian vaksinasi oleh Polda Kepri

id Polri,Vaksinasi,Kepri

Irwasum Polri terkesan dengan capaian vaksinasi oleh Polda Kepri

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto melakukan pengecekan vaksinasi di Polresta Barelang, Batam Kepulauan Riau. (ANTARA/HO-Humas Polresta Barelang)

Batam (ANTARA) - Inspektur Pengawasan Umum Polri (Irwasum) Polri terkesan dengan capaian vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Kepri beserta kepolisian resor (polres) jajaran.

“Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polda Kepri dan jajaran atas dedikasi dalam pencapaian vaksinasi dalam pencegahan COVID-19,” ujar Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto dalam keterangan yang diterima di Kota Batam Kepulauan Riau, Jumat.

Menurutnya, pencapaian itu tidak terlepas dari peran pimpinan dalam menyikapi masyarakat yang berbeda- beda.

Baca juga:
Polda minta masyarakat bijak menanggapi aturan lepas masker

Baca juga: Polda Kepri tangkap polisi Talaud DPO kasus penipuan

 

“Untuk vaksin di pulau-pulau terdapat banyak risiko cuaca, jadi saya sangat apresiasi atas kinerja Polda Kepri yang terus melakukan berbagai upaya untuk melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menjelaskan, kunjungan kerja (kunker) Irwasum Polri beserta rombongan turun ke Polda Kepri untuk melakukan pengawasan terhadap Operasi Aman Nusa 2 dalam mendukung pencapaian vaksinasi pemerintah dan disiplin protokol kesehatan masyarakat.

“Dari hasil keseluruhan vaksinasi yang dilakukan Polda Kepri dan jajaran, untuk dosis pertama vaksin sudah mencapai 97 persen. Dosis II mencapai 83,87 persen. Dosis III atau booster sudah mencapai 42,53 persen,” kata Harry.

Dia menambahkan dalam pelaksanaan upaya yang telah dilakukan terdapat kendala.

Baca juga:
Polda Kepri beri tips terhindar dari skimming

Polda Kepri bentuk Satgas awasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan

 

“Seperti yang kita tahu, wilayah Kepri adalah wilayah kepulauan, tentunya beberapa terdapat dinamika kesulitan pemberian vaksinasi terutama di pulau- pulau," katanya.

"Sebagian besar masyarakat Kepri berada di pulau yang cukup jauh, namun dengan melalui Program Nasi Kapau menjangkau pulau dengan menggandeng seluruh pemangku kepentingan kita gunakan kapal Polair dan kapal kanwil ataupun dari kesehatan yang ada di wilayah Kepri untuk turun memberikan vaksin di pulau-pulau,” ucap Harry.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE