Pembakaran rumah di Desa Mulyorejo Jember kembali terjadi

id pembakaran rumah,perusakan rumah,mulyorejo jember,baban timur

Pembakaran rumah di Desa Mulyorejo Jember kembali terjadi

Salah satu mobil yang dirusak oleh sekelompok orang tidak dikenal di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember ANTARA/HO-Medsos

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Pembakaran rumah di Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (4/8) malam. Hal itu dibenarkan Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto.

"Memang benar terjadi aksi pembakaran lagi di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo," katanya dalam pesan singkat yang diterima ANTARA di Jember, Jumat dini hari.

Anggota DPRD Jember Tabroni juga mengaku mendapat informasi dari warga bahwa terjadi pembakaran dan perusakan lagi di Desa Mulyorejo, padahal Forkopimda sudah mengunjungi lokasi tersebut.

"Suasana sangat mencekam di sana karena warga takut rumahnya menjadi sasaran yang dibakar oleh sekelompok warga dari Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi," katanya.

Ia meminta aparat kepolisian baik dari Polres Jember dan Polres Banyuwangi terkait bertindak tegas, dengan aksi serangan sekelompok orang ke rumah warga di Dusun Baban Timur dan dusun lainnya agar warga tidak resah.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember mengunjungi lokasi pembakaran sejumlah rumah dan kendaraan warga di Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis, untuk meredam suasana di wilayah sana yang mencekam menjadi kondusif.

Wakil Bupati Jember M. Balya Firjaun Barlaman, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, dan Dandim 0824 Letkol Inf Batara C Pangaribuan mendatangi lokasi untuk melihat lebih jauh kondisi di lapangan dan menenangkan situasi agar kondusif.

Menurutnya sebanyak 1 pleton aparat kepolisian sudah disiagakan pasca-perusakan dan pembakaran rumah warga yang kedua kalinya, namun ternyata sekelompok orang melakukan tindakan serupa di dusun lain di Desa Mulyorejo.

"Kami akan menyelidiki kasus itu sampai tuntas dan menangkap para pelakunya," tuturnya.

Rentetan kasus pembakaran rumah dan kendaraan warga di Desa Mulyorejo oleh sekelompok orang tidak dikenal dari Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi terjadi sebanyak tiga kali yakni pertama pada 3 Juli 2022, kedua pada 30 Juli 2022, dan 3 Agustus 2022.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi benarkan terjadi kembali pembakaran di Desa Mulyorejo Jember

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE