38 calon paskibraka Provinsi Kepri mulai ikuti diklat

id Diklat calon paskibraka

38 calon paskibraka Provinsi Kepri mulai ikuti diklat

Puluhan pelajar ikut Diklat Paskibraka tingkat Provinsi Kepri 2022 di salah satu hotel di Kota Tanjungpinang, Jumat (5/8). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak 38 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) peringatan HUT Ke-77 RI tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) yang dipusatkan di Kota Tanjungpinang pada 4-18 Agustus 2022.

Sekretaris Daerah Pemprov Kepri Adi Prihantara di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan Diklat Paskibraka 2022 diikuti pelajar yang telah lulus proses seleksi dari SMA/MA/SMK seluruh Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri yang terdiri dari 12 orang dari Kota Tanjungpinang.

Selain itu 10 orang dari Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga masing-masing 4 orang, Kabupaten Natuna dan Karimun masing-masing 3 orang, serta dari Kabupaten Anambas 2 orang.

Baca juga:
KPPU dalami dugaan kartel feri Batam-Singapura

Natuna berikan insentif pajak bagi investor sektor pariwisata


"Latihan dengan serius, fokus terhadap apa yang diperintahkan dan lupakan dulu pikiran-pikiran yang dapat membebani adik-adik sekalian. Masyarakat menunggu sosok pemimpin dari generasi muda seperti kalian, semangat dan selamat menjalani Diklat Paskibraka ini," kata Adi Prihantara saat membuka Diklat Paskibraka 2022. 

Sekda mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan rangkaian peringatan HUT Ke-77 RI 17 Agustus 2022.

Ia berharap seluruhnya dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan, dan dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Tanah Air.

"Harapan saya, seluruh pihak-pihak yang terlibat, khususnya adik-adik calon paskibraka, kalian adalah putera-puteri terbaik yang harus terus melanjutkan nilai-nilai perjuangan Pahlawan Indonesia," ucap Sekda.

Baca juga:
Tanjungpinang menuju Level II PPKM

Satu kecamatan di Batam zona merah COVID-19


Adi berpesan kepada peserta Diklat Calon Paskibraka Provinsi Kepri untuk terus menjadi sosok yang tauladan ketika kembali dari Diklat guna menyebarkan nilai-nilai positif dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kalian adalah orang-orang terpilih, rasa bangga dari keluarga, sekolah, dan daerah. Semoga lelah kalian selama Diklat, terbayarkan saat berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT Ke-77 RI," demikian Adi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE