Kasus aktif COVID-19 di Kepri mulai berkurang

id Satgas,Kasus aktif COVID 19, Kepri,mulai berkurang,Satgas COVID-19 Kepri,aktif COVID-19 di Kepri mulai berkurang

Kasus aktif COVID-19 di Kepri mulai berkurang

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat kasus aktif COVID-19 mulai berkurang setelah 13 orang pasien dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan, kasus aktif di wilayah itu tinggal 98 orang, yang tersebar di Kota Batam 44 orang, Tanjungpinang 36 orang, Kabupaten Bintan 11 orang dan Kabupaten Karimun tujuh orang.

"Rata-rata pasien cepat sembuh karena hanya bergejala ringan seperti batuk dan flu. Sejumlah pasien juga tidak bergejala sehingga sebelum 10 hari sudah sembuh," katanya.

Baca juga:
Lima jamaah haji Debarkasi Batam meninggal di Tanah Suci

Kepri masuk 13 provinsi yang masuk dalam peta peluang investasi Indonesia


Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Natuna nihil kasus aktif COVID-19. Namun hanya Anambas yang ditetapkan sebagai Zona Hijau, sementara Natuna baru dua pekan lalu nihil kasus aktif COVID-19 sehingga masih Zona Kuning atau risiko penularan rendah, sama seperti lima kabupaten dan kota lainnya di Kepri.

Terkait status Lingga yang mendadak ditetapkan sebagai Zona Kuning, padahal masih nihil kasus aktif COVID-19,
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Muhamad Darwin menjelaskan bahwa penetapan zonasi risiko penularan COVID-19 merupakan kewenangan pemerintah pusat.

Ia menduga perubahan zonani dari hijau ke kuning disebabkan Satgas Penanganan COVID-19 Lingga tidak teratur dalam melaporkan kondisi penanganan COVID-19 di daerah tersebut.

"Ada kemungkinan hal itu terjadi karena kurang teratur dalam mengisi keterangan penanganan COVID-19 dalam aplikasi khusus. Namun kami akan sampaikan kepada pemerintah pusat alasan mengubah zona itu," katanya.

Baca juga:
Dukungan keanggotaan parpol di Batam minimal 1.170 orang

Permainan rakyat meriahkan HUT RI di Pulau Perbatasan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE