Asparnas Kepri Fest 2022 pulihkan sektor pariwisata

id Asparnas kepri fest,Asparnas Kepri Fest 2022,Asparnas Kepri Fest pulihkan sektor pariwisata,pulihkan sektor pariwisata

Asparnas Kepri Fest 2022 pulihkan sektor pariwisata

Kemeriahan pembukaan acara Asparnas Kepri Fest 2022 di TCC Mall Tanjungpinang, Kepri, Minggu (11/12). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Luki Zaiman Prawira menyebut ia sangat mengapresiasi kegiatan Asparnas Kepri Fest 2022 sebagai upaya mendukung pemulihan sektor wisata dampak pandemi COVID-19.

Ia sangat mengapresiasi DPD Asosiasi Pariwisata Naisonal (Asparnas) Kepri yang terus berusaha membuat gebrakan guna menggeliatkan kembali sektor wisata dengan berbagai kegiatan, khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Kami sangat mendukung Asparnas Kepri Fest, dan ini menjadi upaya bersama antara pemerintah dan pelaku pariwisata dalam mengembalikan kejayaan pariwisata Kepri, terlebih pada produk lokal UMKM daerah sekaligus mendukung bakat-bakat anak muda di sini.” katanya usai pembukaan Asparnas Kepri Fest 2022 di TCC Mall Tanjungpinang, Ahad.

Baca juga:
KORMI dan Pemprov Kepri gelar festival layang-layang di Tanjungpinang

KPU Bintan cegah peserta bermasalah jadi anggota PPK


Sementara, Ketua DPD Asparnas Kepri Mulyadi Tan menfatakan Asparnas Kepri Fest 2022 menjadi yang kedua kalinya digelar di Tanjungpinang. Acara ini berlangsung selama sepekan penuh, mulai dari tanggal 11 hingga 17 Desember 2022.

Menurutnya ada tujuh perlombaan yang diadakan pada acara tersebut. Mulai dari lomba tari kreatif, lomba video promosi pariwisata, band competition, pertandingan e-sports, fashion show baju melayu, hingga lomba mewarnai.

"Tahun ini konsepnya untuk menggali talenta anak-anak di Kepri, makanya banyak perlombaan yang kita gelar," kata Mulyadi Tan.

Selain itu, lanjutnya, ada pula beragam penampilan, expo, pelayanan publik, pameran motor custom, talkshow dan workshop untuk mendukung produk lokal di Kepri dalam UMKM expo.

Baca juga:
BP Batam komitmen selesaikan persoalan lahan tidur

OJK perluas akses permodalan pedagang pasar di Tanjungpinang


Kemudian kelas sinematografi, dunia grafis, membahas dunia start up, beauty class, fashion show, marching band, permainan musik angklung, pentas budaya, ragam budaya melayu, arumba, serta kelas memasak.

"Untuk bazar UMKM pendaftaran sudah dibuka mulai 1 November 2022. Ada juga stand up comedy sebagai acara hiburan kita nanti," ungkapnya.

Ia berharap seluruh kegiatan berjalan lancar, khususnya UMKM expo yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku usaha di pusat ibukota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Baca juga:
Kejari Tanjungpinang selamatkan keuangan negara senilai Rp7,5 miliar

Pemkot Tanjungpinang klaim harga kebutuhan pokok masih stabil

Kepri dipilih jadi tuan rumah forum IMG-GT 2023

Jaksa umumkan tersangka korupsi proyek permukiman kumuh Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE