Perputaran uang pada Asparnas Kepri Fest 2022 mencapai Rp1 miliar

id Asparnas kepri fest 2022

Perputaran uang pada Asparnas Kepri Fest 2022 mencapai Rp1 miliar

Penutupan Asparnas Kepri Fest 2022 TCC Mall, Kota Tanjungpinang, Minggu (18/12). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Perputaran uang pada penyelenggaraan Asosiasi Pariwisata Nasional Kepulauan Riau (Asparnas Kepri) Fest 2022 di TCC Mall, Kota Tanjungpinang, selama sepekan terakhir mencapai Rp1 miliar.

"Asparnas Kepri Fest 2022 sukses digelar selama sepekan. Perputaran ekonomi menunjukkan pergerakan positif, di mana perputaran uang tercatat mencapai Rp1 miliar," kata Ketua DPD Asparnas Kepri Mulyadi Tan usai penutupan Asparnas Kepri Fest 2022 di Tanjungpinang, Minggu.

Ia menyebut Asparnas Kepri Fest 2022 melibatkan 50 pelaju UMKM dan stakeholder terkait. Acara ini cukup banyak menyedot penonton. Tahun ini pengunjung mencapai 60 ribu orang atau naik 20 ribu dari tahun 2021 yang jumlahnya sebanyak 40 ribu pengunjung.

"Perputaran ekonomi selama tujuh hari mencapai Rp1 miliar untuk seluruh tenant atau penyewa di Mall TCC Tanjungpinang," ungkap Mulyadi.

Ia juga mengatakan dari perlombaan yang diadakan di ajang itu, ternyata bakat anak muda Tanjungpinang sangat luar biasa dan harus dikembangkan, seperti pertunjukan musik hingga tarian tradisional maupun moderen.

Menurut dia, banyak anak muda penuh talenta di Kota Gurindam yang perlu diberikan wadah untuk berkarya.

"Asparnas Kepri Fest 2023, kita akan buat lagi. Nanti akan diluncurkan untuk menyemarakkan kegiatan serupa di tahun depan," ucap Mulyadi.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira mengaku kagum dengan banyaknya talenta anak-anak muda yang ditampilkan dalam ajang Asparnas Kepri Fest 2022.

Dari berbagai perlombaan yang diadakan, tambah dia, para pemenang juga menampilkan karya dan kreasi mereka sendiri, salah satunya festival band. Dia mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus diadakan dalam sebulan atau tiga bulan sekali.

"Sehingga bisa merangsang anak muda mengasah lagi talenta-talentanya," ucap Luki.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE