Pemprov Kepri tingkatkan fasilitas rumah sakit angkatan laut di Tanjungpinang

id Pelayanan kesehatan masyakat,Tanjungpinang, Kepri, kepulauan Riau, RSAL, midiyatno suratani

Pemprov Kepri tingkatkan fasilitas rumah sakit angkatan laut di Tanjungpinang

Gubernur Ansar menandatangani prasasti gedung poliklinik RSAL Dr. Midiyato Suratani sebagai tanda selesainya pengerjaan peningkatan fasilitas RSAL Tanjungpinang, Selasa (10/1/2023). ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meningkatkan fasilitas kesehatan rumah sakit angkatan laut (RSAL) di Kota Tanjungpinang sebagai penunjang pelayanan kebutuhan kesehatan warga selain RSUD Kota Tanjungpinang dan RSUP Raja Ahmad Thabib.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebut pengerjaan peningkatan fasilitas RSAL Dr. Midiyato Suratani tersebut menggunakan dana hibah dari pemerintah provinsi tahun anggaran 2022 senilai Rp4 miliar.

"Alhamdulillah pengerjaan sudah rampung 100 persen," kata Gubernur Ansar usai menandatangani prasasti gedung poliklinik RSAL Dr. Midiyato Suratani sebagai tanda selesainya pengerjaan peningkatan fasilitas RSAL Tanjungpinang, Selasa.

Sejumlah fasilitas kesehatan RSAL yang ditingkatkan, antara lain gedung poliklinik, kamar jenazah, garasi angkutan, dan gedung cagar budaya di RSAL Dr. Midiyato Suratani.

Ansar mengungkapkan bahwa dana hibah yang diberikan untuk RSAL Dr. Midiyato Suratani adalah bentuk dukungan Pemprov Kepri untuk meningkatkan fasilitas kesehatan bagi warga Tanjungpinang dan sekitarnya.

"Pemerintah daerah melalui UU Nomor 23 Tahun 2014 mempunyai kewajiban untuk kebutuhan dasar di antaranya adalah kesehatan. Maka itu, kami terus berkomitmen memberikan dukungan untuk fasilitas kesehatan salah satunya yang krusial adalah RSAL Dr. Midiyato ini," ujarnya.

Gubernur berharap ke depan keberadaan RSAL Dr. Midiyato Suratani dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal untuk melayani kesehatan masyarakat.

Dia menambahkan tahun 2023, Kementerian Kesehatan memberikan anggaran/APBN yang meningkat pesat dari yang sebelumnya hanya Rp5 miliar menjadi Rp107 miliar untuk Pemprov Kepri.

"Anggaran itu kita gunakan untuk meningkatkan fasilitas RSUP Raja Ahmad Thabib di Tanjungpinang, karena nanti di rumah sakit itu ada fasilitas pemasangan ring jantung," ucap Ansar.

Sementara, Kepala RSAL Dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut dr. Edwin M Kamil mengucapkan terima kasih atas dukungan hibah anggaran dari Pemprov Kepri.

Ia menyebut peningkatan sejumlah fasilitas RSAL akan semakin membantu rumah sakit itu mewujudkan pelayanan yang humanis, akurat, terpercaya, dan inovatif.

"Kami terus berkomitmen meningkatkan layanan kesehatan yang prima, sehingga masyarakat merasa nyaman datang berobat kemari," kata dia.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE