Lion Air layani penerbangan umrah Batam tujuan Madinah

id Penyelenggaraan umrah,Batam-Madinah,Lion Air,Batam,Kepri,umrah batam,kepulauan riau

Lion Air layani penerbangan umrah Batam tujuan Madinah

Bandara Internasional Hang Nadim Batam (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Maskapai penerbangan Lion Air buka layanan penerbangan internasional dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan Madinah setiap hari Senin, sebagai upaya mendukung penyelenggaraan umrah di Indonesia.

"Penerbangan tersebut dibuka dalam upaya mendukung ekosistem penyelenggaraan umrah di Indonesia, melihat tingkat permintaan umrah dari masyarakat Indonesia menunjukkan peningkatan positif, dimana pasar wisata religi dan ibadah optimis terus tumbuh," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Batam, Senin.

Danang menjelaskan, penerbangan ini akan berlangsung selama 13 hari dan dimulai pada hari Senin (16/1).

Baca juga:
KKP hentikan proyek pembangunan terminal khusus di Lingga 

20 konsumen Alfamart dapat liburan gratis ke Turki

Penerbangan ini menempuh rute dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menuju Bandara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah. Lalu kembali ke Indonesia melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah tujuan Bandara Hang Nadim.

Danang menyebutkan, dibukanya program layanan umrah ini berdasarkan data awal musim umrah pada 1 Muharram 1444 Hijriyah (30 Juli - 4 Oktober 2022), tercatat ada 1.267.490 jemaah dari berbagai negara. Dalam periode tersebut, jemaah asal Indonesia berkisar 317.200 orang, Pakistan 195.224 orang, India 133.517 orang, dan Irak 86.803 orang.

Penerbangan langsung umrah dari Batam menjadi embarkasi baru setelah Jakarta Soekarno-Hatta (CGK); Surabaya Juanda, Jawa Timur (SUB); Medan Kualanamu, Sumatera Utara (KNO); Makassar Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan (UPG); Kertajati Majalengka, Jawa Barat (KJT); Padang - Minangkabau, Sumatera Barat (PDG) dan Banda Aceh, Aceh (BTJ).

Baca juga:
Bapenda Batam targetkan capaian PBB-P2 triwulan pertama 2023 Rp30 miliar

66,10 persen warga Batam telah divaksin COVID-19 dosis penguat

"Lion Air mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan umrah ini, semoga penyelenggaraan umrah berjalan lancar. Lion Air mengapresiasi bentuk kerjasama, sehingga memberikan nilai lebih kepada jamaah umrah dalam mempermudah perjalanan udara dari dan menuju Arab Saudi," kata Danang.

Sementara Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik penerbangan langsung dari Batam untuk jemaah umrah ini ke Madinah.

“Ini berita gembira, dengan penerbangan langsung dari Batam ini tentunya lebih mempersingkat waktu, tidak perlu bersusah payah menyeberang ke negara tetangga (Singapura) atau harus transit dulu ke Jakarta untuk pergi umrah,” kata dia.

Baca juga:
BKSDA Batam tangani 15 kejadian negatif antara monyet dengan manusia pada 2022

Gresik studi banding strategi pembangunan jalan di Batam

Bhabinkamtibmas mediasi warga yang mencuri kebutuhan bayi di Batam

Sepanjang 2022 Bea Cukai Batam lakukan 606 penindakan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE