Kemenkumham Kepri: Imigrasi siap dorong kemajuan ekonomi bangsa

id Hari bhakti imigrasi

Kemenkumham Kepri: Imigrasi siap dorong kemajuan ekonomi bangsa

Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam menjadi inspektur upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-73 di Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kamis (26/1). (ANTARA/HO-Humas Kanwil Kemenkumham Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Kanwil Kemenkumham Kepri) Saffar Muhammad Godam mengatakan Imigrasi siap mendorong kemajuan ekonomi bangsa melalui berbagai inovasi dan kebijakan yang terus dilakukan.

"Salah satu fungsi Direktorat Jenderal Imigrasi adalah sebagai pendorong kemajuan ekonomi bangsa," kata Saffar Muhammad Godam saat menjadi inspektur upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-73 di Kanwil Kemenkumham Kepri di Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kamis.

Ia menyatakan sesuai amanat Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly bahwa agenda pembangunan nasional yang menekankan pada pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi, menjadi salah satu prioritas bagi imigrasi untuk dapat segera diwujudkan. 

Imigrasi harus selalu mengembangkan berbagai inovasi serta penerapan berbagai kebijakan yang sekiranya dapat mengakselerasi percepatan roda ekonomi serta melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, katanya, imigrasi juga harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,
sekaligus melaksanakan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara.

Ia berpesan kepada seluruh insan imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban.

"Jadikan pekerjaan kita sebagai ibadah yang bisa dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan, namun juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Peserta upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-73 tingkat Kanwil Kemenkumham Kepri diikuti seluruh perwakilan jajaran keimigrasian di wilayah Tanjungpinang dan Bintan. Kemudian dihadiri tamu undangan yang berasal dari forkopimda, berbagai instansi vertikal maupun pemangku kepentingan yang ada lingkungan wilayah Provinsi Kepri.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE