Pemkab Anambas kirim bantuan untuk korban tanah longsor Serasan Natuna

id Natuna, kepri, anambas, bantuan korban longsor serasan

Pemkab Anambas kirim bantuan untuk korban tanah longsor Serasan Natuna

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Suhendra saat melepas Tim BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas dalam mengirim bantuan korban tanah longsor ke Pulau Serasan, Natuna, di Pelabuhan Tarempa, Anambas, Kepri, Senin (20/3/2023) (ANTARA/HO-BPBD Anambas)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengirim bantuan bagi korban bencana tanah longsor di Pulau Serasan, Natuna dan mengirimkan enam personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Anambas menggunakan kapal penumpang KM Bukit Raya.

"Untuk membantu saudara kita di Serasan yang sedang ditimpa musibah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berinisiatif untuk melakukan penggalangan bantuan uang dan barang untuk korban bencana tersebut," kata Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat melepas keberangkatan tim BPBD ke Serasan di Pelabuhan Tarempa, Anambas, Senin.

Ia juga mengatakan bantuan dikumpulkan sehari setelah musibah terjadi oleh berbagai pihak dan akan disalurkan langsung oleh BPBD Kepulauan Anambas ke Pulau Serasan.

"Yang di dalam penyelenggaraannya dilakukan oleh BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas, Taruna Siaga Bencana Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Kepulauan Anambas, dilaksanakan selama 14 Hari terhitung mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Maret 2023," katanya.

Ia juga mengatakan, selain bantuan dalam bentuk barang, juga akan disalurkan kepada korban bantuan dalam bentuk uang yang telah terkumpul sebanyak Rp100 juta lebih.

"Uang sebanyak Seratus Dua Puluh Juta Tiga Ratus Lima Ribu Dua Ratus Sembilan Puluh Lima Rupiah, sedangkan bantuan barang terkumpul sebanyak 30 koli dengan berbagai jenis seperti pakaian, kelengkapan mandi, tidur, kebutuhan perempuan dan anak," ujarnya.

Ia juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak atas kontribusi dan solidaritas kemanusiaan diwujudkan dengan mengumpulkan sumbangan maupun yang telah menyisihkan sebagian rezeki serta hartanya kepada korban bencana alam tanah longsor di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

"Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita korban bencana dan menjadi ladang amal bagi kita semua," demikian Wakil Bupati Wan Zuhendra.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anambas kirim bantuan bagi korban tanah longsor Serasan Natuna

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE