Ahmad Dhani ingin konser orkestra digelar rutin

id Ahmad Dhani,dewa-19,konser orkestra,musik orkestra,a night at the orchestra,dewa,dewa 19

Ahmad Dhani ingin konser orkestra digelar rutin

(Kedua dari kanan) Musisi Ahmad Dhani saat konferensi pers konser “A Night At The Orchestra” episode 3 dan 4 di Jakarta, Selasa (11/04/2023). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Jakarta (ANTARA) - Musisi kenamaan Tanah Air Ahmad Dhani menginginkan konser orkestra melalui intellectual property (IP) "A Night At The Orchestra" digelar secara rutin sebulan sekali, bahkan sepekan sekali.

Di Jakarta, Selasa, Ahmad Dhani menjelaskan, konser "Dewa-19 - A Night At The Orchestra" semula akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ). Namun, gedung bersejarah itu masih direnovasi sehingga konser orkestra Dewa-19 digelar di Balai Sarbini Hall pada 25 November 2022 untuk episode pertama dan Jakarta International Velodrome pada 10 Desember 2022 untuk episode kedua.

"Kalau untuk event di GKJ yang hanya 1.000 orang (kapasitas), ya, pasti siap banget sebenarnya. Cuma masalahnya bisa nggak itu dibuat sebulan sekali atau bahkan seminggu sekali," kata Ahmad Dhani.

"Seperti kalau kita nonton play (teater) di New York atau di London itu tiap hari, sehari bisa dua kali kadang-kadang, itu sudah kebutuhan jiwanya mereka," kata Ahmad Dhani.

Dhani menilai warga Jakarta sudah bisa mengapresiasi musik orkestra dalam konteks musik orkestra yang dibuat versi Dewa-19 dengan lagu-lagu yang diaransemen dalam sentuhan baru. Di samping itu, Jakarta merupakan kota metropolitan yang memiliki potensi untuk menjadi kota yang berbudaya.

"Pemilihan lagu-lagunya memang benar-benar saya yang pilih dari episode 1-2. Kenapa lagu ini, kenapa lagu itu, supaya bisa mengakrabkan orkestra dengan masyarakat Jakarta. Jadi saya melihat itu, saya melihat ada potensi," kata dia.

Dhani mengakui mewujudkan konser orkestra yang dapat diadakan secara rutin, layaknya membangun peradaban baru di kalangan masyarakat, khususnya di Jakarta.

Sebagai kota yang modern, menurut dia, Jakarta seharusnya bisa menjadikan musik orkestra sebagai bagian dari gaya hidup.

"Saya yakin Jakarta sudah siap sebenarnya, hanya belum ada yang memulai saja," kata dia.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ahmad Dhani ingin konser orkestra bisa dibuat secara rutin

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE