Forum Dosen UIN Suska Riau melaporkan dugaan korupsi ke KPK

id uin suska,uin suska riau, ott kpk

Forum Dosen UIN Suska Riau melaporkan dugaan korupsi ke KPK

Ketua Forum Dosen UIN Suska Riau Irwandra saat akan melaporkan dugaan korupsi ke KPK RI pada Selasa (11/4/2023). ANTARA/HO-dok

Pekanbaru (ANTARA) - Forum dosen Universitas Islam Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau melaporkan dugaan tindak pidana korupsi pemotongan remunerasi 1.190 dosen dan pegawai ke KPK.

"Kami mendatangi KPK Selasa kemarin (11/4) untuk melaporkan dugaan korupsi. Kami telah berupaya untuk melakukan pendekatan agar masalah ini dapat diselesaikan, tapi tak kunjung selesai," kata Ketua Forum Dosen UIN Suska Riau Irwandra di Pekanbaru Riau, Jumat.

Ia mengatakan Rektor UIN Suska Riau Khairunnas Rajab sempat berdalih bahwa pemotongan ini merupakan kesalahan peraturan yang dibuat oleh rektor sebelumnya.

Baca juga: KPK sita tanah dan hotel milik Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe

Selain pemotongan remunerasi, pihaknya juga melaporkan dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa serta adanya proyek fiktif di salah satu fakultas di kampus UIN Suska. "Kalau dijumlahkan kerugian sekitar Rp12-13 miliar lebih," kata dia.


Saat dihubungi terkait pelaporan yang dilayangkan para dosen, Rektor Khairunnas Rajab mengaku menyerahkan semuanya pada alur hukum yang berlaku.

Baca juga: KPK tetapkan penyuap Lukas Enembe tersangka TPPU

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE