Bareskrim mengantisipasi narkoba 'zombie' AS beredar di Indonesia

id narkoba zombie amerika, philadelphia, pennysylvania, amerika, dittipid narkoba polri, bareskrim polri

Bareskrim mengantisipasi narkoba 'zombie' AS beredar di Indonesia

Ilustrasi narkoba. (ANTARA/HO/23)

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mengantisipasi peredaran narkoba jenis baru, 'zombie’ di Philadelphia, Amerika Serikat di Indonesia.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol. Jayadi, di Jakarta, Senin, mengatakan, peredaran narkoba jenis baru bernama flaka yang mengandung Fentanyl itu belum terdeteksi beredar di Tanah Air.

“Tetapi dengan apa yang terjadi di Amerika, maka saat Rakernis di Bali, kami juga mengimbau kepada seluruh jajaran untuk mengantisiapsi terkait dengan peredaran fentanyl yang ada di sana (Amerika dan sekitarnya),” kata Jayadi.

Ia menjelaskan, fentanyl merupakan narkotika, yang kini tengah booming di Amerika.

Viral diberitakan di media terkait kondisi Kota Philadelphia yang sebagian besar warganya merupakan pencandu narkoba, hingga menjadi wabah.

Kota itu kini dijuluki sebagai kota ‘zombie’, karena penduduknya yang pecandu narkoba beraktivitas di luar ruangan layaknya zombie, berjalan tanpa arah dengan tatapan kosong akibat efek dari konsumsi narkoba.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bareskrim antisipasi narkoba 'zombie' Amerika beredar di Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE