Aktor Reza Rahadian aktif membantu penanganan stunting

id stunting jember,rekomendasi stunting,aktor reza rahadian,bupati jember

Aktor Reza Rahadian aktif membantu penanganan stunting

Aktor yang juga Yappika-ActionAid Reza Rahadian memberikan rekomendasi penanganan stunting kepada Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Senin (12/6/2023) malam. (ANTARA/HO-Diskominfo Jember)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Aktor kenamaan, Reza Rahadian, aktif membantu penanganan kekerdilan (stunting) yang masih banyak ditemukan di sejumlah tempat di Tanah Air.

Reza Rahadian sebagai duta Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif dan Kemitraan Masyarakat Indonesia (Yappika-ActionAid) berkunjung ke Pendapa Wahyawibawagraha Jember untuk memberikan sejumlah rekomendasi dalam penanganan stunting di kabupaten setempat, Senin (12/6) malam.

Reza Rahadian meminta Bupati Jember Hendy Siswanto untuk mengalokasikan dana desa dalam penanganan stunting di daerah setempat.

"Kunjungan kali ini terkait dengan kesehatan ibu dan anak (KIA). Fokusnya pada kesehatan ibu dan anak bersama perangkat desa dan Pemerintah Kabupaten Jember," kata Reza di Jember.

Ia bertemu kepala desa dan kader posyandu di 18 desa selama dua hari untuk mengetahui persoalan stunting di Jember.

Sejumlah program KIA antara lain penurunan angka stunting dan program pemberian makanan tambahan (PMT), kemudian tata kelola program PMT ini mulai dari penyuluhan sampai pemulihan karena sebenarnya fokus utamanya adalah pada masa pemulihannya.

"Tentu semua tidak akan bisa dilepas dari seluruh perangkat desa, sehingga kami memutuskan bertemu Bupati Jember untuk menyampaikan itu dan beliau sudah berkomitmen nantinya akan terbit peraturan bupati yang anggarannya dinaikkan sekitar 5 - 7 persen," katanya.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aktor Reza minta Bupati Jember alokasikan dana desa untuk stunting

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE