KPU: 61 persen pemilih di Batam adalah milenial

id Pemilih milenial,KPU Batam,Batam,Kepri,kepulauan riau,kpu batam

KPU: 61 persen pemilih di Batam adalah milenial

Kantor KPU Batam (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mencatat sekitar 61 persen daftar pemilih tetap (DPT) di Batam adalah pemilih milenial.
 
"Dari gen Z atau pemilih pemula sebanyak 25,4 persen dan gen Y sebanyak 41,7 persen," ujar Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Batam Adri Wislawawan saat dihubungi di Batam Kepulauan Riau, Jumat (7/7).
 
Sebelumnya, KPU Kota Batam sudah mengumumkan bahwa sebanyak 851.614 data pemilih di Kota Batam terdaftar di dpt pada pemilihan umum tahun 2024.

Baca juga: Nama Tuhan masuk dalam DPT Pemilu 2024 di Jember Jatim
 
Dengan adanya data pemilih milenial ini kata Adri, pihaknya segera akan melakukan rapat antar anggota untuk segera melakukan sosialisasi bagi kaum milenial, khususnya kepada pemilih pemula.

Pihaknya juga segera melakukan pemetaan lokasi-lokasi untuk melakukan sosialisasi-sosialisasi kepada kaum milenial tersebut. Baik itu yang berada di Pulau Batam, ataupun pulau-pulau kecil yang berada di sekitar wilayah Batam.
 
"Termasuk kepada anak-anak sekolah yang rata-rata mereka itu adalah pemilih pemula, yang harus paham benar tentang tahapan pada pemilihan nanti," katanya.
 
Menurutnya, sosialisasi itu harus segera digencarkan khususnya kepada pemilih pemula, agar nantinya proses pemilu ini bisa berjalan dengan lancar dan baik.
 
Dengan waktu yang cukup panjang ini, dia berharap KPU Kota Batam bisa efektif melakukan sosialisasi tentang Pemilu 2024 hingga ke semua lapisan masyarakat yang berada di pulau-pulau.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE