Polda Kepri gencarkan sosialisasi ke pelajar selama Operasi Patuh Seligi 2023

id Operasi Patuh,Polda Kepri,Batam,Kepri,kepulauan riau, patuh seligi

Polda Kepri gencarkan sosialisasi ke pelajar selama Operasi Patuh Seligi 2023

Polisi memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada pelajar di salah satu sekolah di Kepri. (ANTARA/HO-Humas Polda Kepri)

Batam (ANTARA) - Polda Kepulauan Riau (Kepri) gencarkan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas kepada pelajar selama Operasi Patuh Seligi 2023.
 
"Dalam rangkaian Operasi Patuh Seligi 2023, kami menggencarkan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas kepada pelajar di seluruh wilayah hukum Polda Kepri," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto di Batam Kepulauan Riau, Sabtu.
 
Sosialisasi dan penyuluhan yang mengusung program "Police Go To School" itu kata dia, dilakukan di setiap sekolah yang ada di tujuh kabupaten/kota Provinsi Kepulauan Riau melalui petugas kepolisian lalu lintas di setiap Polresta.

Baca juga: Polda Kepri tangkap Ketua KONI Natuna terkait dugaan korupsi dana APBD
 
Kegiatan yang dilakukan pun berbeda-beda kata Tri, seperti di Polresta Barelang menggelar Police Goes To School dengan menyelenggarakan sosialisasi Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan untuk pelajar SMA.
 
Kemudian Polresta Tanjungpinang menggelar kegiatan pengaturan dan patroli lalu lintas dengan melibatkan Satlantas dan gabungan Satsamapta Polresta Tanjung Pinang, juga menyelenggarakan Police Goes To School untuk pelajar SMP.
 
Polres Bintan dan Karimun melakukan Police Goes To School dengan menyelenggarakan sosialisasi Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada pelajar SMP. Kemudian Polres Lingga menggelar kegiatan pengaturan dan patroli lalu lintas dengan melibatkan gabungan Satsamapta Polres Lingga dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2023.

Baca juga: Polda Kepri selamatkan 129 korban kasus perdagangan orang
 
"Begitu juga untuk Polres Anambas dan Polres Natuna, masing punya kegiatan yang berfokus memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada pelajar dan warga," katanya.
 
Tri menyebutkan tujuan diadakan operasi Patuh Seligi 2023 ini, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas guna menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas di wilayah Kepulauan Riau.
 
Baca juga: Polisi tangkap tersangka pengiriman calon PMI di Batam
Dengan dukungan penuh dari para personel dan pihak berwenang, diharapkan keselamatan berlalu lintas dapat lebih ditingkatkan untuk kesejahteraan dan keselamatan bersama.

"Kami juga mengimbau anggota untuk melaksanakan patroli dan memberikan imbauan kepada pengguna jalan yang belum sepenuhnya memahami keselamatan berkendara dan kelengkapan surat-surat kendaraan," kata dia.

Baca juga: Polda Kepri bangun gedung pelayanan BPKB

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE