PLN Batam beri potongan harga tambah daya sepanjang September

id PT PLN Batam,Hari Pelanggan Nasional,Batam,Kepri,pln batam

PLN Batam beri potongan harga tambah daya sepanjang September

Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT PLN Batam Khairullah (ANTARA/HO-Humas PLN Batam)

Batam (ANTARA) - PT PLN Batam memberikan promosi berupa potongan harga kepada pelanggan yang berlaku sejak tanggal 1 hingga 30 September 2023, dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September.
 
Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT PLN Batam Khairullah menyebutkan, promosi potongan harga tersebut sebagai bentuk dukungan PLN Batam terhadap kebutuhan listrik pelanggannya dengan keringanan biaya yang lebih murah dan terjangkau. 
 
"Jika kita bandingkan, harga normal untuk naik daya dari 2.200 VA ke 7.700 VA itu biayanya Rp6.875.000, tapi dengan promosi gebyar diskon tambah daya Hari Pelanggan Nasional 2023 ini, pelanggan hanya membayar Rp202.300. Ditambah dengan penyesuaian biaya UJL, jadi sangat murah dan terjangkau. Khusus untuk pelanggan tegangan menengah, promosi yang diberikan adalah diskon biaya pasang 50 persen,” ujarnya dari keterangan yang diterima di Batam, Kepulauan Riau, Ahad (3/9).

Ia berharap, dengan adanya promosi ini, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendorong pemanfaatan listrik untuk jangka panjang. 
 
"Semoga dengan layanan spesial ini masyarakat dapat nyaman menggunakan listrik dan memanfaatkan secara maksimal,” katanya.
 
Sementara, Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Hamidi Hamid menyampaikan, untuk mendapatkan promosi ini, pelanggan terlebih dahulu harus mengikuti beberapa persyaratan, yakni:
 
1. Program ini merupakan program tematik promosi layanan tambah daya pelanggan tegangan rendah reguler dan prabayar serta pelanggan tegangan menengah.
2. Biaya penyambungan bagi pelanggan hanya Rp202.300, dengan golongan tarif R-1/450 VA, R-1/900 VA, R-1/1.300 VA, R-1/2.200 VA dan B-1/250 sd 900 VA.
3. Diskon biaya penyambungan sebesar 50 persen bagi pelanggan tegangan menengah golongan tarif I-3/TM reguler beralih layanan menjadi reguler flexy dan B-3/TM reguler.
4. Dikenakan penyesuaian uang jaminan langganan.
5. Tanpa perubahan fasa 1 ke fasa 3 atau sebaliknya.
6. Tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya.
7. Tanpa perluasan jaringan/tambahan investasi.
8. Pelanggan dikenakan tarif tenaga listrik reguler dengan menggunakan kWh meter pascabayar.
9. Pelanggan listrik prabayar akan dikenakan tarif tenaga listrik reguler dengan menggunakan kWh meter pascabayar.
10. Promosi ini hanya diberikan kepada pelanggan yang membayar secara tunai atau tanpa cicilan pembayaran.

Hamidi pun mengajak masyarakat dan pelanggan untuk memanfaatkan promosi tambah daya PLN Batam ini yang berlaku hingga 30 September 2023.
 
“PLN Batam terus melakukan inovasi pelayanan demi memenuhi segala kebutuhan listrik serta mendukung masyarakat bangkit kembali setelah pandemi. Prosesnya mudah, tinggal datang ke kantor pelayanan terdekat dengan kediamannya. Setelah pembayaran terkonfirmasi, PLN Batam unit pelayanan setempat akan segera menindaklanjuti proses penambahan daya atau penyambungan yang diminta,” kata dia.

Baca juga:
Politeknik Negeri Batam: Kampus Merdeka tingkatkan keterampilan mahasiswa

Politeknik Negeri Batam sebut skripsi dihapus, majukan pendidikan Indonesia

BP Batam terima beberapa aset warga Rempang secara sukarela

Karantina Pertanian Batam ambil sampel darah sapi cegah HPHK

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE