Hari pertama kampanye Ganjar disambut tarian khas suku Asmat

id Ganjar Pranowo ,Mahfud Md ,Papua,Kampanye,capres,cawapres,pemilu 2024,ganjar mahfud,pilpres 2024

Hari pertama kampanye Ganjar disambut tarian khas suku Asmat

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menggelar kampanye hari pertamanya di Merauke, Papua, Selasa (28/11/2023). ANTARA/TPN Ganjar-Mahfud

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang menggelar kampanye perdananya di Kota Merauke, Papua, mendapat sambutan hangat saat mendarat di Bandara Internasional Mopah, Merauke, Selasa.

Ratusan warga sudah berkumpul di pintu kedatangan, sejak pagi hari menyambut Ganjar dengan menyajikan tari Tibe khas suku Asmat, lengkap dengan pakaian adatnya. Mereka kemudian menyematkan noken dan mahkota kepada Ganjar.

Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Asmat Marselus Yamkai mengatakan bahwa warga dan mahasiswa Papua sangat antusias menyambut kedatangan Ganjar. Sebab, politikus berambut putih itu memiliki kedekatan dengan Papua.

"Dari Capres yang ada, hanya Pak Ganjar yang sering berkunjung ke Papua. Teman-teman sangat antusias menyambut beliau," kata Marselus dalam siaran pers Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Jakarta, Selasa.

Marselus menambahkan Ganjar bukan hanya sekedar berkunjung namun sangat peduli dengan Papua. Seperti perhatiannya kepada mahasiswa asal Papua yang menempuh pendidikan di Jawa Tengah, saat Ganjar masih menjabat sebagai Gubernur.

"Beliau sangat peduli terutama pendidikan dan mahasiswa asal Papua," paparnya.

Oleh karena itu mahasiswa dan warga Papua terutama di daerah Merauke sangat antusias menyambut kedatangan Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu.

Baca juga:
BP Batam catat realisasi PMA pada industri makanan mencapai Rp600 miliar

Bawaslu kawal tahapan kampanye Pemilu di Batam

Bapenda optimalkan pendapatan dari sektor pariwisata di Batam


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kampanye hari pertama Ganjar disambut tarian khas suku Asmat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE