Ganjar Pranowo mengaku tak pernah tutup pintu komunikasi dengan Gibran

id Ganjar Pranowo,Gibran Rakabuming Raka,Lebaram 2024,Pemilu 2024

Ganjar Pranowo mengaku tak pernah tutup pintu komunikasi dengan Gibran

Capres RI Ganjar Pranowo di Jakarta, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/HO-Tim Media GP)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku tak pernah menutup pintu komunikasi dengan cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

"Pintu saya tidak pernah tertutup, karena saya kemarin tanpa cerita politik ini pun saya buka open house, terbuka," kaya Ganjar di Jakarta, Selasa.

Dia menilai sebagai sesama tokoh politik, dirinya dan Gibran memang harus menjalin komunikasi.

"Baik saya kira baik juga, dengan siapa pun kita bisa berkomunikasi, baik dan penting untuk bangsa ini," katanya.

Sebelumnya (10/4), Gibran Rakabuming Raka berharap momentum Lebaran 2024 atau Idul Fitri bisa bertemu dengan semua calon presiden dan wakil presiden yang ikut Pilpres 2024.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menilai pengajuan amicus curiae atau sahabat pengadilan oleh Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri akan mendorong Mahkamah Konstitusi memutuskan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 lebih adil.

Dia meyakini amicus curiae bisa mendorong MK agar memutus perkara yang dimohonkan dengan sebaik-baiknya. Kendati demikian, menurutnya, Megawati bukan satu-satunya yang menaruh perhatian lebih ke MK.

"Saya kira ini momentum yang luar biasa buat MK untuk tidak membuat April Mop, tetapi memperingati apa yang pernah dilakukan oleh seorang Kartini, habis gelap terbitlah terang," kata Ganjar di Jakarta, Selasa.

"Dari kondisi MK yang selama ini menjadi cacian, makian, ya stempel-stempel yang kurang baik dengan putusan MKMK, rasanya inilah momentum untuk mengembalikan marwah MK," sambungnya.

Selain itu, Ganjar dan Megawati paham bahwa amicus curiae tidak akan mempengaruhi putusan yang bakal menjadi kewenangan MK. Dia menyebut tulisan Megawati dapat mendorong putusan bisa diambil dengan seadil-adilnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar tak pernah tutup pintu komunikasi dengan Gibran

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE