Gubernur Ansar ajak masyarakat Natuna sukseskan pemilu 2024

id Pemilu 2024,Kepri, natuna

Gubernur Ansar ajak masyarakat Natuna sukseskan pemilu 2024

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. ANTARA/Muhamad Nurman.

Natuna (ANTARA) -
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengajak masyarakat di Kabupaten Natuna untuk mendukung dan menyukseskan pemilihan umum (pemilu) 2024.

"Saya mengajak bapak dan ibu untuk sama-sama sukseskan pemilu 2024," ucap Ansar saat memberi sambutan pada peresmian Pelabuhan Pengumpan Regional Penagi di Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Rabu.

Menurut Ansar, dukungan bisa diberikan dengan ikut berpartisipasi dengan datang ke tempat pemungtan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 untuk memilih pemimpin yang adil dan bijaksana.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar tercipta situasi aman serta damai selama tahapan pemilu 2024.

"Kita tidak perlu bertentang (berdebat) sehingga menghambat pembangunan, pembangunan harus tetap dilanjutkan," ujar dia.

Pada kesempatan itu gubernur juga memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, Presiden Joko Widodo sangat peduli dengan daerah-daerah di perbatasan, dan hal tersebut terlihat dari banyaknya anggaran pemerintah pusat yang dialokasikan untuk wilayah perbatasan.

"Pembangunan di bawah kepemimpinan Pak Jokowi merata di seluruh wilayah," kata dia.

Selanjutnya ia juga mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk selalu menjaga netralitas.

"Jaga netralitas," ucap dia menegaskan.

Sementara itu Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan tahun 2023 Natuna mendapatkan APBN sebesar Rp820 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk membangun beberapa infrastruktur fisik dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Natuna.

Ia berharap tahun 2024 pihaknya kembali mendapatkan APBN yang sama agar bisa mempercepat pembangunan infrastruktur di Natuna.

"Kita terbantu dengan adanya APBN," ucap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE