PKK Natuna berikan pembinaan kepada PKK Kecamatan Bunguran Tengah

id PKK Natuna,Kepri

PKK Natuna berikan pembinaan kepada PKK Kecamatan Bunguran Tengah

Ketua TP PKK Kabupaten Natuna Septi Dwiani saat memberikan sambutan di kegiatan pembinaan dan silaturahmi dengan TP PKK Kecamatan Bunguran Tengah . (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menyambangi Kecamatan TP PKK Kecamatan Bunguran Tengah guna memberikan pembinaan dan bersilaturahmi.

Ketua TP PKK Kabupaten Natuna Septi Dwiani di Natuna, Senin mengatakan pembinaan yang diberikan terkait peningkatan kualitas hidup keluarga, mulai dari sandang, pangan, papan, karakter, kesehatan solidaritas serta pengabdian kepada negara yang terimplementasi di dalam 10 program pokok kerja PKK.

"Kita menyambangi setiap kecamatan untuk melakukan pembinaan terhadap 10 program PKK," ucap dia.

Pada kesempatan tersebut sambung dia, pihaknya juga melakukan sinkronisasi kegiatan agar setiap kegiatan yang dilakukan tepat sasaran.

"Kita juga lakukan sinkronisasi dengan TP PKK kecamatan dan desa," ujar dia.

Ia menyebut pembinaan akan dilakukan ke semua TP PKK Kecamatan dan kegiatan dimulai di Kecamatan Bunguran Timur dan Bunguran Tengah.

"Baru dua kecamatan, untuk di Kecamatan Bunguran Timur dilaksanakan ketua satu ibu Khadijah dan di Kecamatan Bunguran Tengah saya," kata dia.

Adapun program yang telah TP PKK lakukan pada tahun sebelumnya antara lain kegiatan peningkatan kualitas ekonomi dengan melakukan pembinaan, pendampingan dan penyuluhan ke masyarakat,

"Program pangan menjadi program unggulan dalam untuk mendukung penanganan dan penurunan angka stunting, melalui Kegiatan AKU HATINYA, PKK juga telah mengantarkan Kelompok Dasawisma Mawar Desa Sebadai Hulu Kecamatan Bunguran Timur Laut sebagai juara dua tingkat Provinsi Kepri dalam lomba Gerakan Tanam (Gertam), kemudian untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang aktif, sehat, dan
produktif kita melakukan promosi Konsumsi Beragam Bergizi Seimbang dan
Aman (B2SA)," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE