TP PKK Natuna produksi masker gratis

id Natuna, PKK, masker gratis, COVID 19

TP PKK Natuna produksi masker gratis

Nurhayati Hamid Rizal saat didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, Faisal, melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna untuk memproduksi masker kain, Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (5/4). (HO/Pro_Kopim/Antara Kepri/Cherman)

Ranai, Natuna (ANTARA) - Tim Pengerak PKK Kabupaten Natuna mengumpulkan dan melatih  kaum ibu   untuk memproduksi masker dan kelak  dibagikan secara gratis kepada warga sebagai pencegahan virus corona karena masker di daerah tersebut langka,

Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, memberikan bantuan bahan kain dan pelatihan singkat pada kaum ibu dengan tujuan agar  ada kegiatan bagi kaum ibu berdiam diri  di rumah sesuai himbauan pemerintah.

"Bahwa penyerahan bahan kain tersebut sengaja diberikan, guna memenuhi kebutuhan masker bagi masyarakat Natuna, yang kerap terjadi kelangkaan dipasaran," jelas Nurhayati Hamid Rizal saat didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, Faisal, melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna, Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (5/4).

Dalam kesempatan tersebut,iIa yang juga selaku Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (FKS) Natuna itu berinisiatif untuk menyumbangkan kain, yang menjadi bahan baku pembuatan masker ke SPNF SKB Natuna.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua SPNF SKB Natuna, Rika Mulyani, dengan disaksikan langsung oleh sejumlah anggotanya.

Selain itu, Nurhayati berharap kepada seluruh masyarakat dapat selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, khususnya saat berada didalam kerumunan orang ramai.

"Seperti dipusat berbelanjaan maupun tempat umum lainnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya didaerah perbatasan seperti Kabupaten Natuna," jelasnya.

Aksi Ketua TP PKK Natuna itupun juga diharapkan mampu menginspirasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.
"Semoga kegiatan donasi dalam pembuatan masker ini diikuti pejabat lainnya yang nantinya akan disumbangkan untuk masyarakat di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini," himbaunya.

Nurhayati, Ia yang pernah meraih Top 50 Srikandi Pembawa Perubahan di Indonesia tahun 2020 oleh 7 Sky Media dan Majalah IM Indonesia itu juga meminta kepada seluruh masyarakat, supaya selalu mematuhi himbauan pemerintah agar menerapkan social distancing supaya Natuna terbebas dari wabah COVID-19.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, Faisal, menjelaskan bahwa SPNF SKB merupakan sebuah lembaga yang bernaung dibawah Dinas Pendidikan. 

Anggota lembaga tersebut terdiri dari sukarelawan kelompok penjahit lulusan dari Program Pelatihan Kewirausahaan yang diadakan oleh SKB Natuna beberapa waktu lalu.

Faisal menyebutkan bahwa nantinya hasil masker kain karya SPNF SKB akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Natuna.

"Demi memberikan perlindungan atas penularan COVID-19 bagi mereka yang tidak bisa memperoleh masker dari apotik, maupun dari pedagang masker lainnya," kata Faisal.

Dalam kesempatan yang sama Ketua SPNF SKB Natuna, Rika Mulyani, mengaku sangat senang dan berterimakasih atas bantuan kain yang diberikan oleh Ketua TP PKK Natuna tersebut. 

Ia juga berjanji akan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dalam memerangi wabah COVID-19 dengan memproduksi masker semaksimal mungkin.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE