Cawapres Gibran langsung bertemu dengan masyarakat di Pasar Phaara Sentani

id Pemilu 2024,Cawapres Nomor Urut Dua Gibran Rakabuming Raka,Obhe Kampung Sereh,kampanye,pilpres 2024,cawapres,kunjungan daerah,gibran,mas gibran,cawapr

Cawapres Gibran langsung bertemu dengan masyarakat di Pasar Phaara Sentani

Cawapres Nomor Urut Dua Gibran Rakabuming Raka bersalaman dengan Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni di Bandara Sentani dalam lawatannya ke Papua, Jumat (26/1) 2024. ANTARA/Yudhi Efendi.

Sentani (ANTARA) - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tiba di Bandara Sentani, Jumat sekitar pukul 08.00 WIT dengan menggunakan maskapai penerbangan Batik Air ID 8365 serta turun di terminal penumpang dan langsung bergerak menuju Pasar Phaara Sentani untuk bertemu dengan masyarakat.

Setelah dari Pasar Phaara, Gibran Rakabuming Raka dan rombongan langsung menuju ke penginapan untuk berganti pakaian kurang lebih satu jam, baru dilanjutkan ke Obhe (rumah adat) Kampung Sereh untuk bertemu tokoh-tokoh adat di tanah Papua.

Gibran Rakabuming mengatakan penyambutan yang dilakukan warga Kabupaten Jayapura sangat luar biasa.

“Ini pertama kalinya saya ke Papua dan penyambutannya sangat luar biasa, sangat hangat, saya doakan bapak ibu semuanya sehat serta dilimpahkan banyak rezeki,” katanya

Menurutnya, pemerataan pembangunan di Indonesia sangat perlu sekali dilakukan yang dimulai dengan penambahan pasar-pasar tradisional di Papua.

“Pasar-pasar tradisional di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura perlu ditambah untuk dapat membantu masyarakat meningkatkan ekonominya,” ujarnya.

Dia menjelaskan akses konektivitas jalan-jalan di Papua akan dibangun seperti jalan desa (kampung), jalan nasional wajib dibangun di tanah Papua ini.

“Kalau jalannya belum terkoneksi dengan baik, terbangun dengan baik seperti berlubang dan belum di aspal maka harga barang, logistik apapun akan terus mahal,” katanya.

Baca juga:
KPU Kepri tanamkan sebanyak 41.398 bibit pohon di 5.914 TPS

KPU Kepri : Bahan kampanye yang dibagikan ke warga maksimal senilai Rp100 ribu

PLN Batam jalin sinergi dengan Tamarin


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Cawapres Gibran langsung bertemu masyarakat di Pasar Phaara Sentani

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE