Jadwal KM Kelud alami penyesuaian di Februari 2024

id PELNI,KM KELUD,KONGRES GP ANSOR,medan

Jadwal KM Kelud alami penyesuaian di Februari 2024

KM Kelud milik PT Pelni. ANTARA/HO-Pelni

Jakarta (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni mengumumkan, jadwal KM Kelud di awal Februari 2024 mengalami penyesuaian, karena kapal favorit masyarakat Pulau Batam dan Medan tersebut akan digunakan untuk kegiatan Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor dari Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Evan Eryanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu memohon maaf kepada pelanggan Pelni, khususnya calon penumpang KM Kelud karena terganggu atas perubahan jadwal pelayaran KM Kelud.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, apalagi melihat trafik perjalanan di ruas Batam-Medan dan sebaliknya masih cukup padat pasca Natal dan tahun baru kemarin. Untuk itu, kami mengimbau kepada calon penumpang untuk dapat merencanakan ulang perjalanannya atau mencari alternatif transportasi lain," kata Evan.

Baca juga: BC Batam gagalkan penyeludupan sabu dalam anus WNA

KM Kelud merupakan kapal penumpang milik Pelni. Berkapasitas angkut 2.000 orang, KM Kelud melayani rute pelayaran dari Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai Karimun-Medan dan sebaliknya.

Sesuai jadwal regular, KM Kelud tiba di Tanjung Priok, Jakarta, setiap Kamis malam dan diberangkatkan pada Jumat malam.

Jadwal regular tersebut akan mengalami penyesuaian sementara karena KM Kelud disewa untuk digunakan oleh GP Ansor yang akan menyelenggarakan kegiatan Kongres XVI selama pelayaran Tanjung Priok menuju Tanjung Emas Semarang yang akan diberangkatkan pada Jumat (2/2).

KM Kelud yang sedianya berangkat tujuan Batam pada Jumat (2/2), bergeser diberangkatkan pada Minggu (4/2) pukul 04.00 WIB dari Tanjung Priok dan kembali tiba di Tanjung Priok pada Jumat (9/2).

Evan mengatakan penggunaan KM Kelud sebagai lokasi acara GP Ansor merupakan kegiatan komersial Pelni di bawah usaha angkutan penumpang dalam komersialisasi armada-armada kapal Pelni.

Baca juga: Realisasi proyek Rempang Eco City di Batam dipercepat, dengan utamakan hak warga

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelni: Jadwal KM Kelud alami penyesuaian karena jadi lokasi kongres

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE