Polres Kepulauan Anambas siap amankan TPS di Pemilu 2024

id Pemilu 2024,kepri,anambas,polres anambas,pilpres 2024,tps,pemilu damai

Polres Kepulauan Anambas siap amankan TPS di Pemilu 2024

Foto bersama usai apel pergeseran Pam tps. (ANTARA/HO-polres Kepulauan Anambas)

Natuna (ANTARA) -
Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau siap mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) di daerah itu pada Pemilu 2024.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto melalui keterangan resmi yang diterima di Natuna, Senin mengatakan pihaknya baru selesai melakukan apel pergeseran pasukan pengamanan tps Pemilu 2024.
 
Kata dia, total personel yang akan melakukan pengamanan di tps sebanyak 120 personel yang terdiri dari 90 orang personel Polres Kepulauan Anambas dan 30 personel dari Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau.
 
Adapun jumlah tps yang akan diberikan pengamanan sebanyak 160 yang tersebar diseluruh wilayah di Kabupaten Kepulauan Anambas.
 
"Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat bergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak," ucap dia.
 
Ia mengingatkan personel yang ditugaskan untuk bersinergi dengan petugas di tps masing-masing dan bekerja dengan maksimal dalam memberikan keamanan dan kenyamanan pada proses Pemilu 2024 agar pemilu aman, damai dan sejuk terwujud.
 
Ia juga mengingatkan kepada personel untuk menjaga netralitas dan menjaga nama baik instansi selama bertugas.
 
"Personel pengamanan tps untuk berada di luar dan tidak boleh memasuki tps," ujar doa.
 
Sementara, Kabid TIK Polda Kepulauan Riau Kombes Pol. Yudhi Wiratama mengingatkan kepada personelnya untuk mempelajari aturan dan teknis Pemilu 2024 agar nantinya tidak salah saat melaksanakan tugas.
 
"Masing masing personel pengamanan tps pedomani buku saku yang telah diberikan guna mengambil langkah apabila terjadi permasalahan di lapangan. Saya juga berpesan kepada seluruh personel pengamanan tps yang melaksanakan tugas untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan pada saat bertugas," ucap dia.

Baca juga:
Zulkifli Hasan ajak semua pihak jaga masa tenang Pemilu 2024 dengan baik

KPU Jateng usul penundaan pemungutan suara di Demak

Bawaslu Natuna lakukan patroli pengawasan di masa tenang Pemilu 2024

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE