Unggul hitung cepat, Bamsoet ucapkan selamat ke Prabowo-Gibran

id Pemilu 2024, Pilpres 2024, Ketua MPR Bamsoet, bambang Soesatyo, prabowo gibran, bamsoet,hitung cepat,ketua mpr ri,quick count

Unggul hitung cepat, Bamsoet ucapkan selamat ke Prabowo-Gibran

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta (ANTARA) -
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengucapkan selamat kepada pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka yang unggul sementara dalam perolehan suara berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei.
 
Dia mengatakan pasangan Prabowo-Gibran harus mulai mempersiapkan diri menjalankan berbagai program kerja unggulan yang selama ini telah dijanjikan, di antaranya makan siang dan susu gratis untuk para pelajar maupun santri di pondok pesantren, menjamin keamanan pangan untuk rakyat, hingga melanjutkan program hilirisasi dan JKN.
 
"Prabowo dan Gibran sudah berpengalaman di pemerintahan pusat dan daerah. Keduanya juga sudah teruji dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan," kata Bamsoet dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Dia juga mengajak Prabowo-Gibran agar bisa merangkul para kandidat lainnya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan juga merangkul partai politik pendukungnya. Dengan begitu, mereka bergotong royong melaksanakan berbagai program pembangunan.
 
"Dengan merangkul seperti yang pernah dilakukan Pak Jokowi, suasana kebangsaan akan tetap kondusif seperti lima tahun terakhir ini," ucap dia.
 
Dia mengatakan merangkul bukan berarti meniadakan oposisi, melainkan mengedepankan dialog dan gotong royong dalam melaksanakan pembangunan dan mengatasi berbagai persoalan dibaliknya. "Itulah makna dari bertanding untuk bersanding," tutur dia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bamsoet ucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang unggul hitung cepat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE