75 persen pekerja di kawasan industri Batam gunakan hak pilih Pemilu 2024

id Kepri,batam ,pemilu 2024,pekerja,pekerja industri batam,industri batamindo,kawasan industri batamindo

75 persen pekerja di kawasan industri Batam gunakan hak pilih Pemilu 2024

Antrean pekerja di TPS Khusus kawasan industri Batamindo Kota Batam, Kepri (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Pengawas TPS di kawasan industri Batamindo, Kota Batam, Kepulauan Riau menyebutkan 75 persen atau 194 pekerja dari 256 daftar pemilih tetap (DPT) menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

Pengawas TPS 905 di kawasan industri Batamindo Slamet Munawar di Batam, Rabu mengatakan antusias pekerja tahun ini dalam menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu sangat luar biasa.

"Artinya kalau kita berbanding lurus antusias yang sangat luar biasa terkait dengan kondisi pelaksanaan pemilu tahun ini," kata Slamet.

Ia menyampaikan dalam pelaksanaan pemilu di kawasan industri Batamindo berlangsung dengan lancar mulai dari pra pencoblosan hingga ditahap penghitungan suara.

"Tidak ada gangguan dari pihak mana pun baik internal, eksternal," kata dia.

Terkait ketersediaan surat suara di TPS 905, Slamet menyampaikan semua logistik yang diterima di tps tersebut lengkap dan sesuai dengan DPT yang ada.

"Terkait dengan surat suara pas, karena kalau kita hitung dpt kita 256 orang, dalam 1 kotak itu mendapatkan surat suara 262 karena ditambah 2 persen dari DPT yang ada itu. Jadi surat suara yang tersedia di kami 262 lembar," ujar Slamet.

Sebelumnya Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga meminta kepada perusahaan untuk memberikan waktu bagi pekerja untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga tingkat partisipasi pemilih di kalangan pekerja terealisasi dengan baik.

"Saya minta pada perusahaan agar mendukung hak pekerja di Pemilu 2024 ini," kata Rudi.

Baca juga:
Warga Tanjungpinang antusias mencoblos meski antre berjam-jam

Sebanyak 8 TPS di Batam lakukan pemungutan suara lanjutan untuk DPRD Provinsi

Rudi datang ke TPS naik vespa

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE