Lanud RSA Raden Sadjad Natuna gelar donor darah sambut HUT ke-78

id Donor darah,HUT ke-78 TNI AU,kepri,natuna,lanud,PMI Kabupaten Natuna,RSUD Kabupaten Natuna,Badan Amil Zakat,Baznas natuna,Pangkalan TNI Angkatan Udara

Lanud RSA Raden Sadjad Natuna gelar donor darah sambut HUT ke-78

Proses pengambilan darah pada kegiatan donor darah Lanud RSA Natuna pada Kamis (7/3). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI AU.
 
Aksi donor darah dilaksanakan di VVIP Room Graha Serasan Lanud RSA Natuna, di Kecamatan Bunguran Timur, Kamis. 
 
Komandan Lanud RSA Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud RSA Letkol Pom Fanny Philips H di Natuna, Kamis, mengatakan selain donor darah pihaknya juga menggelar kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal gratis.

Pihaknya berupaya untuk mengumpulkan 50 kantong darah pada kegiatan tersebut guna membantu penambahan stok darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna.
 
"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih kami kepada masyarakat atas dukungan dan kepercayaan kepada TNI Angkatan Udara," ucapnya. 
 
Ia menjelaskan dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Natuna, RSUD Kabupaten Natuna, dan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Natuna.
 
"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Natuna," ujar Dedy Iskandar. 
.
Sementara Bendahara Baznas Kabupaten Natuna Sayed Ridwan mengatakan peserta khitanan merupakan anak-anak yang masuk dalam golongan penerima zakat yaitu fakir, miskin, amil, mualaf, riqab, gharimin, fisabilillah, dan ibnu sabil.
 
"Kami siapkan (kuota peserta khitanan gratis) 50 orang, tapi yang terjaring sebanyak 28 orang," ucapnya.

Ia menjelaskan setiap peserta khitan diberikan suvenir berupa sarung dan uang tunai. Adapun  dana yang digunakan pada kegiatan tersebut, kata dia, berasal dari zakat mal yang dibayarkan oleh masyarakat Natuna kepada Baznas Natuna.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE