Baznas Natuna mulai salurkan 800 sembako

id Penyaluran Zakat ,Baznas Natuna,Sayed Ridwan,Natuna,Kepri,Pulau,Aznaf,Muzai,Mustahik,Guru Ngaji,Khitan,Zakat Maal,Zakat

Baznas Natuna mulai salurkan 800 sembako

Bendahara Baznas Kabupaten Natuna, Sayed Ridwan. ANTARA/Muhamad Nurman.

Natuna (ANTARA) -
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Natuna Kepulauan Riau mulai menyalurkan 800 paket sembako kepada asnaf (orang-orang yang berhak menerima zakat) di daerah itu.
 
Bendahara Baznas Kabupaten Natuna Sayed Ridwan saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna Kamis mengatakan, penyaluran itu mulai dilakukan pada 14-28 Maret 2024.
 
Dia menjelaskan, adapun Asnaf yang mendapatkan bantuan tersebut antara lain golongan Fakir, miskin, dan fisabililah.
 
"Kita berikan kepada nuje -marbot-, imam, dan guru ngaji, baik guru ngaji TPQ maupun guru ngaji rumahan," katanya.
 
Ia menjelaskan, para penerima sembako berasal dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Selatan, Kecamatan Bunguran Barat, dan Kecamatan Bunguran Tengah.
 
"Kita berikan dalam bentuk kupon, bagi yang mau mengambilnya bisa langsung mendatangi Kantor Baznas Natuna, di dekat Tugu Gasing Ranai," katanya.
 
Ia menjelaskan pula bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantuan yang berasal dari zakat mal (zakat harta) yang dibayarkan para muzaki (para pembayar zakat) di daerah itu.

Sayed Ridwan menyebutkan, sebelumnya pihaknya sudah menyalurkan bantuan lainnya, berupa uang tunai kepada anak-anak yang masuk dalam asnaf.
 
"Kita juga sudah menggelar kegiatan khitanan, dan tentunya khusus untuk anak-anak yang masuk dalam asnaf," katanya.
 
Sebelumnya Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Natuna Kepulauan Riau telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada anak-anak kurang mampu di daerah itu.

Bendahara Baznas Natuna Sayed Ridwan mengatakan, penyaluran dilakukan secara bertahap dimulai pada awal Maret 2024. "Hari ini kita salurkan ke 10 orang penerima," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE