BPBD: Sebanyak dua desa di Lombok Utara diterjang banjir

id banjir lombok utara,bpbd lombok utara,hujan lombok,dampak banjir,bencana alam,musibah,banjir bandang,banjir lombok,nusa tenggara barat,ntb,peristiwa,h

BPBD: Sebanyak dua desa di Lombok Utara diterjang banjir

Warga dan petugas saat mengecek lokasi banjir di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Selasa (16/04/2024) malam (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Utara)

Mataram (ANTARA) - Dua desa di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), diterjang banjir setelah wilayah setempat diguyur hujan lebat pada Selasa 16 April sejak sore hari hingga malam.

"Dua desa yang dilanda banjir bandang itu yakni Desa Sesait dan Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan," kata Kepala BPBD Lombok Utara Zaldy Rahardian di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan banjir tersebut akibat hujan lebat disertai angin kencang di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Utara dan mengakibatkan banjir bandang di Desa Sesait dan Desa Kayangan.

Dampak banjir di Desa Sesait berupa dua rumah terendam dan menghanyutkan sebuah berugak, peralatan kerajinan tahu, dan alat percetakan batako, yang kerugiannya diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Pasca-kejadian, BPBD langsung diberikan bantuan logistik berupa kebutuhan air bersih, terpal, dan kebutuhan sembako.

Baca juga:

BPBD Sulsel: 18 korban meninggal dunia dampak longsor di Toraja

Satu rumah di Mukomuko Bengkulu hangus terbakar saat ditinggal mudik

15 warga Lebak terjatuh di atas jembatan gantung



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hujan lebat, dua desa di Lombok Utara diterjang banjir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE